Logo GemilangPos.com

Silaturahmi HMI Cabang Tembilahan dengan Pj Bupati Indragiri Hilir

Silaturahmi HMI Cabang Tembilahan dengan Pj Bupati Indragiri Hilir
Foto bersama usai kunjungan

GEMILANGPOS.COM -  Inhil,- Pj.Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Herman,S.T,.M.T menerima kunjungan silaturahmi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tembilahan di Rumah Dinas Bupati Inhil. Senin (8/4/24).

Dalam kesempatan itu Muhammad Yusuf menyampaikan program HMI Cabang Tembilahan secara umum selama satu periode ke depan, baik kegiatan internal yang berkaitan dengan penguatan organisasi dan pemberdayaan anggota melalui penyelenggaraan training berjenjang dan pelatihan lainnya.

Selain itu, ada juga program dan kegiatan HMI Cabang Tembilahan ke depan bersifat eksternal berhubungan langsung dengan masyarakat dan daerah.

Diantaranya yang menjadi diskusi dalam pertemuan itu ialah mengenai tingkat Sumber Daya Manusia Masyarakat Inhil, Komoditi Pertanian, Khususnya Kelapa di Inhil.

Jalaluddin, selaku Sekretaris Umum HMI Cabang Tembilahan juga menyampaikan pentingnya penguatan budaya dalam tantangan kemajuan daerah kedepan, seperti Masyarakat Suku Duanu, untuk mendapatkan perhatian khusus sebagai Suku Melayu Asli Inhil.

"nilai-nilai kebudayaan ini penting terlebih ditengah arus era teknologi seperti ini, sebagai kekuatan merawat jati diri kebangsaan agar tidak terjadnya distraksi digital"

Kemudian, Naufal Faskal Salah Satu Pengurus HMI Cabang Tembilahan menyampaikan Penguatan ekonomi masyarakat melalui stabilitas harga komoditas pertanian di Inhil dan lebih khusus langkah strategis penguatan harga kelapa yang menjadi komoditi terbanyak di Inhil.

Selain itu Yusuf, Juga mengapresiasi langkah cepat dan berani Pj.Bupati Inhil

"Di era yang serba cepat ini, kita memang membutuhkan pemimpin yang bertindak cepat dan berani. Dan HMI sebagai bagian organisasi kemahasiswaan akan senantiasa mendayakan fungsinya sebagai control sosial"

Adapun respon dari Herman, Pj.Bupati Inhil menyambut baik dan mengatakan bahwa kami selaku Pj.Bupati akan selalu melakukan yang terbaik demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat serta terus bersinergi dengan Mahasiswa dan Pemuda.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index