Logo GemilangPos.com

Tekan Angka Inflasi, Pj Bupati Herman Resmikan Panen Perdana KWT Indah Karya

Tekan Angka Inflasi, Pj Bupati Herman Resmikan Panen Perdana KWT Indah Karya
Suasana saat panen berlangsung

GEMILANGPOS.COM - Ketahanan pangan merupakan salah satu cara untuk menekan inflasi, demikian di katakan Pj Bupati Herman saat meresmikan panen perdana Kelompok Wanita Tani (KWT) Indah Karya Desa Rumbai Jaya Kecamatan Kempas, Sabtu (23/12/2023) sore.

Pada peresmian panenan perdana oleh Pj Bupati Herman turut hadir, Ketua Komisi II DPRD Inhil, Ketua Kontak Tani Nelayan, Kepala Dinas PUTR, Kepala Dinas Perkebunan, Kadis PTPHP, Sekcam Kempas, BPP Koordinator Kempas, Kepala Desa dan Kelompok Tani Wanita Desa Rumbai Jaya.

Untuk diketahui, bahwa kegiatan KWT Indah Karya merupakan Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dimana kegiatan ini menggunakan Dana Alokasi Khusus Non Fisik TA 2023.

KWT Indah Karya ini sudah berjalan 6 bulan dengan membuat rumah Benih, Demplot dan P2L.

Pj Bupati Herman yang dimintai keterangan usai meresmikan panen perdana KWT mengatakan, bahwa KWT Ini merupakan salah satu kegiatan masyarakat dalam rangka ketahan pangan. Karena ketahanan pangan ini sangat kita perlukan untuk menekan inflasi dalam rangka Nataru (Natal dan Tahun Baru)

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini insya Allah dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan masing-masing dan lebih bagus lagi kalau bisa dijual.

Terakhir kegiatan-kegiatan seperti ini sangat diperlukan diluar kegiatan-kegiatan pokok dan diharapkan juga kegiatan kelompok Tani ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang lain yang ada di Inhil.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index