Logo GemilangPos.com

Tekan Inflasi, Mulai Hari Ini ASN Jambi Dihimbau Beli Beras Lokal

Tekan Inflasi, Mulai Hari Ini ASN Jambi Dihimbau Beli Beras Lokal

GEMILANGPOS.COM  - Untuk menekan angka inflasi di provinsi Jambi. Gubernur Jambi Al Haris melaunching gerakan pembelian beras bagi ASN di provinsi Jambi. Rabu, (5/10/2022).

Haris mengatakan komoditas beras menjadi penyumbang inflasi di provinsi Jambi. Menurutnya, masyarakat provinsi Jambi banyak mengkonsumsi beras premium sehingga beras lokal menjadi surplus.

"Kita mencoba untuk menekan inflasi itu, potensi Jambi ini luar biasa. Beras kita masih surplus di Jambi. Artinya di Jambi masih ada cadangan pangan kita yang cukup banyak. Kalau ini tidak kita manfaatkan sayang sekali," jelas Haris.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti ASN dil dilingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, tapi diikuti juga oleh seluruh pemerintah kabupaten dan kota di provinsi Jambi.

Haris menjelaskan, pembelian beras bagi ASN Aselon II minimal kilogram, Aselon III 15 kilogram, Aselon IV 10 kilogram dan staf 5 kilogram.

"Kalau lebih silahkan, itu u yang kita tawarkan," kata Haris

Haris mengatakan, jika saat ini ada 6.000 ASN dan seluruhnya membeli beras lokal maka inflasi di Jambi bisa segera turun.

"Kalau di Jambi ini ada 6.000 ASN dan itu kita berdayakan, maka petani terbantu kemudian mengurangi daya beli kita terhadap beras luar," ujarnya. (sap)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index