Logo GemilangPos.com

Tiga Pelajar Terjaring Satpol PP Inhil Saat Nongkrong

Tiga Pelajar Terjaring Satpol PP Inhil Saat Nongkrong

INHIL,- Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Inhil berhasil memergoki pelajar yang bolos sekolah pada Senin pagi (17/10/22).

Kegiatan ini dilandasi dengan Keputusan Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Nomor : Kpts. 16/SEKDA/I/HK-2022 tentang Pembentukan Tim Patroli Pelaksanaan Kegiatan Penanganan atas Pelanggaran dengan Pengawasan Disiplin Pelajar pada Jam Belajar Sekolah.

Komandan regu Tim Hartono mengungkapkan bahwa Razia pelajar ini merupakan razia kasih sayang yang digelar secara rutin guna mengawasi para pelajar yang bolos di beberapa tempat mulai dari warung, fasilitas umum, rental game dan beberapa lokasi lainnya.

“Patroli kali ini di temukan tiga orang pelajar yang nongkrong di Jalan Lingkar II. Meski terdapat pelajar yang mencoba menghindari kejaran petugas dan mencoba meloloskan diri. Sebagian lagi diamankan dan diberi pemahaman secara humanis.” Ujarnya.

Para pelajar yang ditemukan Tim beralasan bahwa mereka berada diluar karena ada kegiatan sekolah yang mengharuskan mereka untuk membawa piala sebelum acara tersebut dilaksanakan. Untuk itu, mereka mengulur waktu dengan nongkrong sembari merokok di sebuah warung.

Setelah mendengar alasan para pelajar tersebut, yang bersangkutan tetap diarahkan untuk kembali ke Sekolah. Karena tidak sewajarnya mereka berkeliaran pada waktu jam efektif belajar.


Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index