Logo GemilangPos.com

Makanan

Tranding Topik di Twitter, 'Klepon' Tidak Islami? Elit PKS: Ngaji Lagi Yuk!

Tranding Topik di Twitter, 'Klepon' Tidak Islami? Elit PKS: Ngaji Lagi Yuk!
Foto langsungenak.com
JAKARTA -  Soal klepon disebut makanan tidak islami yang menjadi trending topik di Twitter Indonesia. Memicu Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid ikut berkomentar.

Melalui postingan di akun Twitter pribadinya, elit Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu terkesan heran dengan anggapan anggapan menyebut jajanan pasar khas Indonesia itu disebut tidak islami.

"Tiba-tiba” klepon ”dan bukan Islami ?! Ngaji lagi yuk, juga wisata kulinernya diperbanyak,” tulis politikus yang beken disapa inisial HNW ini melansir dari JPNN.co

Tokoh yang juga menjadi wakil ketua Majelis Syuro DPP PKS ini mengatur juga melibatkan penyuka panganan kukus yang dibuat dari tepung pulut yang dibulatkan, diisi gula merah, dan diguling-gulingkan pada kelapa parut itu.

"Klepon kesukaan kami, makanan tradisional saat pertemuan mingguan Pimpinan PKS. Klepon itu manis dan gurih, malah bisa jadi menggambarkan Islam yang manis dan gurih. Jadi? Lagikah ada skenario pengalihan isu? Atau adudomba?" sambung HNW bertanya-tanya.

Mengacu kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) keluaran Kemendikbud, Klepon merupakan pengolahan Kukus yang dibuat dari tepung pulut yang dibulatkan, diisi gula merah, dan diguling-gulingkan pada kelapa parut.

Hingga malam ini, kata klepon masih bertengger di jajaran trending topik Indonesia. Lebih dari 60,2 ribu twit menulis soal klepon.

Tema ini menjadi ramai diperbincangkan setelah seseorang membuat postingan di IG, itu klepon adalah jajanan tidak islami sehingga netizen diajak beli kurma jualannya.

Hal itu membuat netizen dibatalkan tetapi akun IG tersebut menghilang.

Nama Abu Ikhwan Aziz yang diterbitkan di foto IG ini juga setelah dicari netizen tidak menampakkan hasil nyata, jadi netizen curiga ini adalah upaya mendiskreditkan Islam. (Def)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index