Logo GemilangPos.com

Tuntut Pengelolaan Blok Rokan, HIMAPINDO Riau: Apresiasi Langkah Bupati Terpilih Rohil

Tuntut Pengelolaan Blok Rokan, HIMAPINDO Riau: Apresiasi Langkah Bupati Terpilih Rohil
Hendra Eka Saputra, S.E.,M.SEI

Gemilangpos.com - Bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bersama tokoh adat melayu dari berbagai elemen melakukan audiensi  dengan membuahkan sinergiritas terhadap tuntutan atas hak-hak masyarakat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terhadap blok rokan yang akan dikelola oleh PT Pertamina, Kamis (18-03-2021)

Perusahaan raksasa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sempat mencuat isu pengelolaan yang dikelola oleh perusahaan ini di luar provinsi Riau.
Hal ini terdengar oleh ketua umum Badan Pengusaha Wilayah (BPD) Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia (HIMAPINDO) Riau, Hendra Eka Saputra, S.E.,M.SEI yang juga selaku akademisi ekonomi syariah.

Menurut Hendra keberlakuan dan sinergiritas yang dilakukan oleh beberapa Lembaga Adat Melayu di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bersama Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Rokan Hilir Harus di apreasiasi setinggi-tinggi nya

Selain itu, Hak-hak yang menyangkut blok rokan juga prioritas untuk masyarakat Provinsi Riau khususnya masyarakat yang berada di daerah Blok Rokan.

"kita sudah mesti memiliki pola pikir yang jauh ke depan, karena momen ini sangat berharga terhadap masa depan anak keponakan kita nantinya. Dan mari kita rapatkan dan luruskan barisan karena ini bukan lagi berdebat tentang siapa putra putri Riau" ujar Hendra

Ketua Umum Hendra Eka Saputra juga mengatakan,  kesatuan dan persatuan dari semua suku dan ras yang terlahir di Riau, mencintai Riau dan dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk Provinsi Riau yang harus bersatu.

"Dengan bersatu berjuang, kesenjangan ekonomi yang terjadi di Riau terkhusus angka pengangguran yang masih tinggi ini bisa teratasi demi menuju Negeri melayu yang bermartabat, bermarwah dan berkhidmat"

Terakhir Hendra juga menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tinggi nya yang telah dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati  Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bersama tokoh-tokoh adat selaku orang tua kami atas perjuangan menjemput asa hak-hak untuk masyarakat yang lebih baik dan berkemajuan.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index