Logo GemilangPos.com

Wabup Inhil Tandatangani Komitmen Bersama Percepatan UHC

Wabup Inhil Tandatangani Komitmen Bersama Percepatan UHC
Wabup Inhil H Syamsuddin Uti menandatangani komitmen bersama percepatan UHC

GEMILANGPOS.COM - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, di Ruang Kampar SKA CO-Ex Swiss Bel Inn Hotel, Senin (31/07/2023).

Turut hadir dalam kegiatan yang dibuka Gubernur Riau (Gubri) diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Masrul Kasmy ini Kepala Bappeda, Kadis Sosial, Kadis PMD, Kadis Kesehatan, Kadisdukcapil dan beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil.


Untuk diketahui, JKN adalah salah satu bentuk perlindungan sosial di bidang kesehatan untuk menjamin pemenuhan kebutuhan dasar kesehatan yang layak melalui penerapan sistem kendali biaya dan kendali mutu, dan diselenggarakan berdasarkan prinsip asuransi sosial dan ekuitas (persamaan) bagi seluruh penduduk di wilayah Republik Indonesia.

Tujuan JKN agar Masyarakat dapat memperoleh pelayanan Kesehatan yang berkualitas tanpa menemui hambatan finansial yang berarti.

Sedangkan untuk Provinsi Riau sendiri, secara keseluruhan dari 12 Kabupaten/Kota yang ada, 7 diantaranya sudah dinyatakan sebagai Kabupaten/Kota Universal Health Coverage (UHC) di tahun 2023.


Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan sosialisasi data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan data peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari Kemenkes RI.

Wabup Inhil H Syamsuddin Uti usai mengikuti kegiatan berharap melalui mmomentun ini pelayanan kesehatan akan semakin mudah didapatkan masyarakat, juga adanya peningkatan pelayanan dan mutu penyediaan layanan kesehatan semakin baik.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index