Logo GemilangPos.com

Wabup Syamsuddin Uti Resmikan Ponpes Daarul Musthofa

Wabup Syamsuddin Uti Resmikan Ponpes Daarul Musthofa
Wabup Inhil H Syamsuddin Uti saat menghadiri acara

GEMILANGPOS.COM - Dengan berdirinya Lembaga Pendidikan ini sangat besar manfaatnya bagi ummat, demikian dikatakan Wakil Bupati (Wabup) H Syamsuddin Uti saat meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Musthofa, Sabtu,(14/10/2023).

Turut hadiri Anggota DPRD Riau M Arfah, Anggota DPRD Inhil H Andi Rusli dan Hj Bungatang, Kemenag Inhil di Wakili Bapak DR Arifin, Kades Pengalehan serta Sekretaris FKUB Provinsi Riau, Alim ulama tokoh Masyarakat serta Ahli Waris Ponpes Daarul Musthofa.

Untuk diketahui, bahwa Ponpes Daarul Musthofa di bawah yayasan Tawakal Hasanah di Jalan Tawakal Hasanah RT 01/RW 01 Dusun Susupan Tanjung Jaya Desa Pengalihan Kecamatan Keritang telah beroperasi sejak 5 tahun yang lalu.

Peresmian Ponpes yang di tandai dengan Pemotongan Pita dan Pelepasan Balon oleh Wabup Syamsuddin Uti selanjutnya, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ahli Waris pendiri Ponpes ini.

Dalam sambutannya, Wabup Syamsuddin Uti mengatakan, bahwa membuat sebuah lembaga pendidikan itu sangat besar manfaatnya.

Wabup juga menyampaikan kenapa peresmian ini tidak di awal berdirinya Ponpes. Karena, lembaga pendidikan ini ingin membuktikan lembaga pendidikan dibutuhkan khususnya ilmu agama.

Untuk itu, semoga lembaga ini melahirkan santri dan memberikan kontribusi dalam kemajuan ilmu agama.

Beliau juga mengatakan, dengan lembaga pendidikan ini mari kita ciptakan kota Santri.

Selain peresmian, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang menghadirkan penceramah KH Abdurrahman Qaharuddin.

Dimana intisari dari tausiah yang disampaikan Ustadz dari Pekanbaru tersebut bahwa Nabi Muhammad sebagai pola atau contoh dalam kehidupan sehingga menjadi tauladan.

Terakhir Wabup Syamsuddin Uti juga menyumbang secara pribadi sebesar Rp 3 Juta.


Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index