Logo GemilangPos.com

Wagub Abdullah Sani hadiri perpisahan siswa kelas XII SMAN 10 Kota Jambi

Wagub Abdullah Sani hadiri perpisahan siswa kelas XII SMAN 10 Kota Jambi

Gemilangpos.com, Jambi - Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani menghadiri perpisahan siswa kelas XII SMAN 10 Kota Jambi angkatan ke-26 di Bumi Pasundan, Telanaipura, Kota Jambi Kamis (4/5/2023).

Dalam sambutannya, Wagub Abdullah Sani mengucapkan selamat kepada para siswa SMAN 10 Kota Jambi yang lulus. Wagub juga meminta para siswa tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada para guru yang telah berjasa besar mendidik selama di sekolah.

"Selamat saya sampaikan kepada Anak-anakku semua yang hari ini secara resmi dilepas dan dinyatakan sebagai lulusan SMA Negeri 10 Kota Jambi. Saya berharap, pada acara pelepasan hari ini, Ananda semua dapat mengenang dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Bapak/Ibu Guru yang telah berjasa. Semoga ilmu yang diberikan selama 3 tahun ini menjadi anak tangga yang kokoh bagi Ananda semua dalam menggapai citacita yang diinginkan," kata Wagub Abdullah Sani.

Wagub Abdullah Sani juga berharap ananda semua menjadi individu yang sukses dan terus mempersiapkan diri untuk mengenyam pendidikan lebih tinggi, maupun mempersiapkan karir di bidang yang ananda inginkan.

Diingatkannya, kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya dalam kehidupan seseorang, kesuksesan merupakan suatu proses yang terjadi dari berbagai rangkaian usaha dan doa. Untuk itu, saya berharap Ananda dapat menentukan target dan tujuan hidup yang ingin direalisasika.

"Temukan nilai diri kalian dan terus kembangkan bakat serta potensi yang dimiliki. Seorang yang sukses adalah mereka yang mampu mengaplikasikan bakat dan potensi yang dimiliki, hingga bisa membuka peluang besar dalam memberikan manfaat dan berkontribusi dalam hal positif bagi lingkungan dan masyarakat," ujarnya.

"Saya berharap Ananda semua menjadi individu yang dapat memberikan perubahan positif terhadap Provinsi Jambi di masa yang akan datang, sehingga Provinsi Jambi menjadi Provinsi yang lebih maju dan memiliki daya saing tinggi di tingkat nasional maupun internasional," tambah Wagub Abdullah Sani.

Wagub Abdullah Sani berpesan agar Ananda sekalian menjauhkan diri dari pergaulan negatif serta berbagai pengaruh negatif perubahan zaman. Secara khusus, jauhkan diri dari narkotika dan obat-obat terlarang yang dampaknya sangat merusak.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kontribusi SMA Negeri 10 Kota Jambi beserta para pendidik maupun non-pendidik yang telah turut serta dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan melahirkan siswa siswi yang berkarakter, berprestasi, menguasai IPTEK, serta berwawasan lingkungan sesuai dengan visi dan misi sekolah," kata Wagub Abdullah Sani.

"Saya berharap seluruh pendidik maupun non-pendidik SMA Negeri 10 dapat terus mempertahankan integritas dalam dunia Pendidikan dan diberikan kesabaran dalam menjalankan perannya sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, hingga selalu bisa melahirkan siswa siswi yang berprestasi kedepannya," lanjutnya.

Dalam kaitannya dengan program pembangunan, dikatakannya Pemerintah Provinsi Jambi memberikan perhatian besar untuk mendukung dan mengembangkan pendidikan, sesuai dengan visi pembangunan Provinsi Jambi yang dinamakan visi Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional) di bawah Rido Allah SWT.

"Salah satu misinya ialah memantapkan kualitas sumber daya manusia, dengan tujuan meningkatnya kualitas sumber daya manusia yang terdidik, sehat, berbudaya, agamis, dan berkesetaraan gender. Untuk itu, saya berharap kita bisa bersama-sama mewujudkan cita-cita pembangunan masyarakat yang maju secara berkelanjutan," tutupnya

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index