Logo GemilangPos.com

Warga Kaget, Gubernur Al Haris Tiba-tiba Tarawih di Masjid Al Ikhlas Karang Anyar

Warga Kaget, Gubernur Al Haris Tiba-tiba Tarawih di Masjid Al Ikhlas Karang Anyar

Gemilangpos.com, Jambi - Jamaah masjid Al Ikhlas Karang Anyar, Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, mengaku tidak menyangka Gubernur Jambi, Al Haris tarawih di masjid lingkungan mereka, Senin (03/04/2023) malam.

Apa lagi Gubernur Jambi, Al Haris tidak memberitahu sama sekali akan sholat tarawih di masjid Al Ikhlas Karang Anyar tersebut.

Al Haris tiba di masjid Al Ikhlas pas usai azan Isya berkumandang. Al Haris masuk masjid dan langsung berdiri ditengah jamaah untuk melaksanakan sholat sunnah rawatib.

"Itu Pak Gubernur ya, Pak Gubernur sholat di masjid kita," kata jamaah.

Selanjutnya, Gubernur Jambi Al Haris mengikuti sholat Isya dan dilanjutkan dengan sholat Sunnah tarawih.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan diluar jadwal resmi safari Ramadan Pemerintah Provinsi Jambi, ia selalu ke liling sholat tarawih di masjid-masjid dalam Kota Jambi.

"Saya sengaja tidak ngomong mau tarawih di masjid mana. Usai Magrib saya jalan saja dan dimana digerakkan masjid mana melaksanakan sholat tarawih. Hari ini digerakkan kesini, tadi saya sudah ke arah Mandalo," kata Al Haris.

Al Haris mengatakan selain untuk bersilaturahmi dengan warga, ia sholat tarawih pindah-pindah masjid setiap malam juga menyantuni anak yatim dan dhuafa. "Kita juga menyantuni anak yatim," kata Al Haris. 

Pada ujung acara Al Haris menyantuni pulunan anak-anak dan juga memberikan Sembako pada ibu-ibu yang ikut sholat tarawih di masjid Al Ikhlas Karang Anyar malam itu.

Pada kesempatan itu, Al Haris mengapresiasi warga di sekitar masjid Al Ikhlas yang sudah baju membahu membangun masjid megah tersebut.

"Disini masjidnya luar biasa, artinya Allah mengerakkan hati ibuk bapak untuk mensedekahkan hartanya membangun Masjid. Saya bangga warga disini sangat kompak, Insyallah disni tempat yang diberkahi," katanya.

Sementara itu Ketua Masjid Al Ikhlas Karang Anyar, Sahmin Batubara mengucapkan terima kasih atas kedatangan Gubernur Jambi Al Haris di masjid Al Ikhlas yang disebutnya tidak terduga-duga.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index