Logo GemilangPos.com

Yenny Wahid Mendorong Model Penyelesaian Konflik Agraria Edi Purwanto Diterapkan Secara Nasional.

Yenny Wahid Mendorong Model Penyelesaian Konflik Agraria Edi Purwanto Diterapkan Secara Nasional.

Gemilangpos.com, Yenny Wahid Mendorong Model Penyelesaian Konflik Agraria Edi Purwanto Diterapkan Secara Nasional. Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menghadiri ngobrol dan diskusi bersama dengan Yenni Wahid, putri dari Presiden ke empat Indonesia, Abdurrahman Wahid atau dikenal Gusdur, Kamis (04/01/2024) di Cafe Hellosapa. Pada kesempatan ini, hadir aktivis mahasiswa, organisasi kepemudaan, sejumlah kaum milenial dan generasi Z.

Pada kesempatan ini, Yenny Wahid membahas Penyelesaian Konflik Agraria dan banyak masalah tentang demokrasi, mengatakan bahwa demokrasi di bangun untuk kepentingan seluruh anak bangsa, bukan hanya segelintir orang.

Di sisi lain, Yenny Wahid secara terbuka mengungkapkan bahwa dia telah mendengar banyak tentang prestasi Edi Purwanto pada kesempatan ini. Prestasi Edi Purwanto juga menjadi subjek perbincangan di Nasional.

“Jadi saya banyak mendengar prestasi-prestasi yang di perbuat oleh mas Edi Purwanto. Salah satunya adalah mas Edi Purwanto ini mampu membuat penyelesaian tentang konflik agraria,”ungkapnya.

Yenny Wahid mengatakan bahwa ini adalah prestasi yang membanggakan karena ada seorang pejabat yang sangat memperhatikan konflik agraria, di mana masyarakat adalah korbannya.

“Prestasi menyelesaikan konflik-konflik agraria ini adalah sesuatu yang saya mau belajar. kenapa? Karena konflik agraria itu akan terus terjadi di negara kita,”sebutnya.

Terhadap hal ini, Yenny Wahid mendorong bagaimana konsep penyelesaian konflik lahan di seluruh Indonesia bisa menggunakan konsep yang di buat oleh Edi Purwanto. Secara pribadi bahkan di ungkapkan oleh Yenny Wahid akan berdiskusi dengan Edi Purwanto.

“Kalau jambi sudah punya modal dan berhasil maka daerah-daerah lain di indonesia bisa belajar di jambi. Saya juga akan berdiskusi. Mau belajar sama teman-teman di jambi terutama bersama mas edi bagaimana model terbaik penyelesaian soal tanah di indonesia,”pungkasnya.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index