BPW HIMAPINDO Riau Sampaikan Aspirasi Ke Komite IV DPD RI, Dr. Misharti, S.Ag, M.Si

By Gemilang Pos 09 Agu 2020, 12:18:47 WIB Riau
BPW HIMAPINDO Riau Sampaikan Aspirasi Ke Komite IV DPD RI, Dr. Misharti, S.Ag, M.Si

Keterangan Gambar : Foto Ketua Umum BPW HIMAPINDO Prov. Riau yaitu Hendra Eka Saputra, SE. M.SEI bersama Dr. Misharti, S.Ag, M.Si


Pekanbaru-Jum'at (7/08/2020) Anggota Komite IV DPD/MPR RI melakukan RESES di Aula Kecamatan Tanah Putih dengan perangkat pemerintah dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan oleh ibu Dr. Misharti, S.Ag. M.Si bisa menjemput aspirasi dari masyarakat kecamatan Tanah Putih khususnya.

Diawali dari penjelasan keberadaan dan fungsional lembaga Dewan Perwakilan Daerah (DPD/MPR RI) sampai dengan bagian struktural. Emban tugas yang diamanahkan kepada ibu Dr. Misharti, S.Ag, M.Si pada komite IV. 

Diketahui komite IV membidangi Lembaga keuangan, usaha mikro, dan bersamalah dengan penyelarasan Keuangan, dll.

Masyarakat antusias dengan kegiatan ini, dan menyampaikan beberapa kondisi di lapangan seperti inti besarnya masalah habitat sungai rokan, ketenaga kerja atas transisi PT Cevron ke PT. Pertamina, Pipa minyak yang menghalangi jalan masuk ke rumah masyarakat, hingga pemekaran kec. Rantau Baris oleh Bapak Camat Tanah Putih Ramlan, S.Sos, dan masalah lain yang tersampaikan.
Dalam kesempatan lain, mengingat waktu sehingga setelah sesi acara habis.

Ketua Umum BPW HIMAPINDO Prov. Riau yaitu Hendra Eka Saputra, SE. M.SEI menyampaikan setelah acara selesai.

Hendra menyampaikan bahwa di Riau sudah terbentuk 11 Kepengurusan di Kabupaten/Kota Se Riau. Dengan fokus organisasi adalah mendorong mahasiswa agar menjadi entrepreuner dan bukan pencari pekerjaan. Selain itu, Hendra berharap nantinya Bu Misharti bisa  berjuang bersama HIMAPINDO Prov. Riau dalam mengatasi pengangguran di Provinsi Riau melalui pembinaan entrepreuner dari kalangan mahasiswa.

Mengenai pembinaan tersebut bu Misharti menyebutkan bahwa nanti akan dibentuk dari PT. Pertamina sebagai ibu asuh Kawan kawan entrepreuner sehingga UKM bisa berjalan dengan baik dan menumbuhkan perekonomian serta menyerap tenaga kerja dari pengangguran yang ada, di Riau khususnya.

Binaan ini meliputi, dari dapur produksi hingga pemasaran produk. Ujar Ibu Misharti. (Rz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

View all comments

Write a comment