image
Bupati HM.Wardan Saksikan Pemotongan Hewan Kurban 1442 H di Kantor-Kantor dilingkungan Pemkab Inhil, \"Ajak ASN Tingkatkan Keikhlasan dalam Beribadah Kepada Allah SWT\"

Keterangan Gambar : Pemotongan Hewan Kurban dilingkungan Pemkab Inhil


Tembilahan - Hari Raya Idul Adha juga terkenal sebagai hari raya Qurban, maka perlu kesadaran dalam diri kita sebagai ummat Islam untuk berkuban. Hal ini disampaikan Bupati HM.Wardan saat menyaksikan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan Sekretariat Daerah (Setda) Kantor Bupati Jl.Akasia No.1 Tembilahan, Rabu (21/7/2021). 


Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Asisten, Staf Ahli Bupati, Ketua TP PKK Hi.Zulaikhah Wardan, S.Sos, ME serta pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil. 


Perlu diketahui, pelaksanaan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di kantor-kantor Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir pada hari Ke-2 Idul Adha 1442 H tidak hanya di lingkungan Kantor Bupati, tetapi juga di Kantor DP2KBP3A, Kantor Diskominfo, Kantor BPBD, Dinasnaker, Inspektorat, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial dan Markas Pramuka Gudep 04.02 yang berkesempatan disaksikan lansung Bupati HM.Wardan beserta rombongan. 


Pada hari raya Idul Adha 1442 H ini, Bupati HM.Wardan tidak hanya melakukan peninjauan. Tetapi, juga ikut melaksanakan pemotongan hewan kurban bersama Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang dilaksanakan di Kantor Diskominfo Pers Inhil Jl.Akasia No.1 Tembilahan. 


Secara keseluruhan pada TH 1442 H / 2021 M di Kabupaten Indragiri Hilir dilakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 2444 ekor sapi dan kambing yang potong berdasarkan laporan dan untuk dilingkungan Setda Inhil sebanyak 13 ekor sapi yang dikurbankan. 


Bupati HM.Wardan dalam sambutannya saat menyaksikan pemotongan hewan kurban dilingkungan Setda Kantor Bupati mengatakan, dalam berkurban perlu niat ikhlas beribadah hanya kepada Allah SWT. Karena, dengan kesadaran Ikhlas dan tulus dalam melaksanakan kurban kita bagi setiap ummat Islam akan memberikan keberkah membersihkan harta-harta kita disamping zakat dan shadaqah. 

Apabila kesadaran ini muncul khususnya setiap ASN dilingkungan Sekretariat Daerah ini akan bisa kita bagikan daging sapi hingga ke pelosok Negeri setiap tahun.  (Ags)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

4222-07-41-2031343511A790A374.jpg_480A0A1A80.webp

Baterai Xiaomi Redmi 7A Diklaim Mampu Bertahan Hingga 2 Hari

🕔22:10:31, 06 Agu 2019

Gemilangpos.com-Smartphone keluaran baru Xiaomi tipe Redmi 7A disebut bisa jadi solusi saat “blackout” atau listrik padam dalam jangka waktu yang lama karena memiliki kapasitas . . .

IMG-20210211-WA0101_wm.jpg

Rapat Bulanan Forkopimda, Bupati Wardan Bahas Sekolah Tatap Muka

🕔18:10:43, 11 Feb 2021

TEMBILAHAN, - Pemerintah Kabupaten lnhil gelar rapat koordinasi bulanan pejabat Pemda bersama Forkopimda kabupatren lnhil bahas persiapan penyelenggaraan sekolah tatap muka (STM) yang . . .

View all comments

Write a comment