image
Bupati Inhil Hadiri Pembukaan PRA-PENAS Pertama di Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan

GEMILANGPOS.COM, Bupati Inhil H.M.Wardan hadiri acara pembukaan PRA-PENAS pertama Tahun 2022 di Kabupaten Maros Propinsi Sulawesi Selatan, dimana acara ini dilaksanakan di Komplek Areal Kantor Bupati Kabupaten Maros dan di hadiri Langsung oleh Menteri Pertanian RI Prof.DR.H.Syahrul Yasin Limpo, SH.M.Si serta Gubernur/ Bupati/wali kota penghasil pertanian se indonesia.Untuk diketahui ada 5300 peserta yang mengikuti PRA- PENAS Ini dengan mengusung tema memantapkan penguatan komoditi lokal untuk penguatan pangan.

Sementara itu turut hadir juga mendampingi Bupati Inhil Asisten II Setda kab.Inhil.Kadis Perkebunan Kab.Inhil.Kadis Perikanan Kab.Inhil, Kadis Pertanian Kab.Inhil serta Ketua KTNA Kab.Inhil.

Sebagaimana diketahui PRA- PENAS adalah Salah satu kegiatan guna memotivasi dan menggairahkan petani serta masyarakat pelaku agribisnis dalam pembangunan sistem dan usaha agribisnis yang berdaya saing, kerakyatan dan berkelanjutan melalui kemitraan yang saling menguntungkan dan penguatan komoditi lokal yang kemandirian pangan.

Dalam arahannya Menteri Pertanian RI Prof.DR.H.Syahrul Yasin Limpo, SH.M.Si menegaskan disamping memenuhi kebutuhan pangan nasional kita perlu membuat peluang untuk melakukan ekspor kedepannya dan yang lebih utama ketersediaan pangan harus dapat terpenuhi dan tersedia serta KTNA harus menjadi bagian dari kekuatan bangsa dan negara.

Bupati Inhil H.M.Wardan yang menghadiri PRA - PENAS tersebut mengatakan Melalui Pra-Penas diharapkan dapat membangkitkan semangat, tanggung jawab serta kemandirian sebagai pelaku utama pembangunan pertanian dan perikanan dalam pemenuhan kebutuhan pangan Nasional dan untuk Kabupaten Inhil sesuai dengan arahan Menteri Pertanian RI melalui instansi terkait diharapkan agar terus berupaya menggelorakan semangat ini kepada seluruh masyarakat dan petani yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir guna terciptanya ketahanan pangan Nasional kuat.Tutur Bupati inhil. (adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

View all comments

Write a comment