Bupati, Wabup & Sekda Rohil :KORMI Rohil Diharapkan Tangkal Kecanduan Bermain HP Anak-Anak

By Drawijaya 25 Agu 2021, 16:31:56 WIB Rokan Hilir
Bupati, Wabup & Sekda Rohil :KORMI Rohil Diharapkan Tangkal Kecanduan Bermain HP Anak-Anak

Keterangan Gambar : Pelantikan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Rokan Hilir



BAGANSIAPIAPI.

Hadiri pelantikan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (24/8/21) malam di Hotel Armarosa Bagansiapiapi,
Bupati Afrizal Sintong, Wakil Bupati Sulaiman, SS, MH dan Sekda M. Job Kurniawan, M.Si mengharapkan KORMI dapat menangkal kecanduan bermain HP anak-anak dengan cabang olahraga (cabor) yang ada.

Bupati Afrizal Sintong sangat mendukung berdirinya KORMI di Rokan Hilir untuk menangkal kecanduan bermain HP anak-anak, karena cabor KORMI ini merupakan olahraga tradisional masyarakat yang murah meriah yang kalau digalakkan lagi diyakini disukai masyarakat.

 “Seperti patok lele, gasing dan lain-lain, jika digalakkan, bisa melawan anak-anak yang suka main HP,” Ujarnya.

Pengurus KORMI Rohil Muhammad Malliki sebagai Ketua, Muhammad Mukim sebagai Sekretaris serta pengurus lainya dilantik langsung oleh Ketua KORMI Provinsi Riau, Doni Aprialdi, SH, disaksikan forkopimda, kepala OPD, ormas, OKP dan cabor yang ada di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rokan Hilir.

Doni Aprialdi dalam sambutannya mengatakan, dari 72 cabor KORMI di Indonesia, di Riau sudah mencatatatkan keberadaanya sebanyak 36 cabor, namun yang aktif baru 16 cabor. 

“Dari 16 cabor yang aktif ini, akan diikutkan dalam pertandingan olahraga KORMI tingkat nasional di Palembang Sumatera Selatan, tahun 2022 mendatang,” Ucap Doni.

Ketua KORMI Rohil, Muhammad Maliki, menjelaskan, di Rokan Hilir saat ini baru ada satu cabor yang aktif dan kedepannya akan dibentuk cabor-cabor lainnya sehingga nanti ditargetkan ada cabor yang bisa mewakili Riau ke Sumatera Selatan.

 “Kita targetkan ada utusan Riau dari Rohil untuk ke Sumsel nantinya,” Optimis Maliki.

Sementara itu Metua Panitia Pelaksana Pelantikan, Muhammad Mukim melaporkan persiapan pelantikan sudah lama, rencana awal dilantik beberapa bulan yang lalu, namun karena pandemi covid-19 baru bisa terlaksana sekarang.

Usai pelantikan, pengurus KORMI Rohil melaksanakan rapat kerja menyusun program jangka pendek, menengah dan panjang. Untuk jangka pendek, dalam rangka memeriahkan HUT Rokan Hilir, KORMI akan menjadi pelopor perlombaan layang-layang, gasing, patok lele, senam dan domino, bekerja sama dengan Pemkab Rohil, Kejaksaan Negeri Rokan Hilir serta sponsorship lainnya.

Untuk program jangka menengah, persiapan menghadapi pertandingan olahraga KORMI tingkat nasional di Palembang, serta program jangka panjang, membentuk cabor-cabor yang belum serta menjalin kemitraan dengan semua pihak. (Dra)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

4222-07-41-2031343511A790A374.jpg_480A0A1A80.webp

Baterai Xiaomi Redmi 7A Diklaim Mampu Bertahan Hingga 2 Hari

🕔22:10:31, 06 Agu 2019

Gemilangpos.com-Smartphone keluaran baru Xiaomi tipe Redmi 7A disebut bisa jadi solusi saat “blackout” atau listrik padam dalam jangka waktu yang lama karena memiliki kapasitas . . .

IMG-20210211-WA0101_wm.jpg

Rapat Bulanan Forkopimda, Bupati Wardan Bahas Sekolah Tatap Muka

🕔18:10:43, 11 Feb 2021

TEMBILAHAN, - Pemerintah Kabupaten lnhil gelar rapat koordinasi bulanan pejabat Pemda bersama Forkopimda kabupatren lnhil bahas persiapan penyelenggaraan sekolah tatap muka (STM) yang . . .

View all comments

Write a comment