image
Danposal Tembilahan Letda Laut (E) Ahmad Fuad \"TNI AL, Laksanakan Vaksinasi Kepada 871 orang Masyarakat Pulau-Pulau Terluar di Provinsi Riau\"

Keterangan Gambar : Penyerahan Bantuan dari Danlanal Dumai kepada Gubri


Gemilangpos.com, Tembilahan TNI Angkatan Laut terus menyasar Serbuan Vaksin Maritim di Pulau-Pulau Terluar diwilayah kerjanya. Kali ini Lanal Dumai menggelar Serbuan Vaksin Maritim di Pulau Rupat Utara yang berhadapan langsung dengan Negara Tetangga Malaysia. Kamis(7/10/21) 


Kegiatan Serbuan Vaksin yang dilaksanakan TNI AL Lanal Dumai di Aula Kantor Camat Rupat Utara Kabupaten Bengkalis ini dalam rangka HUT TNI Ke -76 Tahun 2021, dengan tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”, yang ditinjau langsung Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si., Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han., Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kuntoro, S.E., Wakapolda Riau Brigjenpol Tabana Bangun Msi., Bupati Kab. Bengkalis Ibu Kasmarni, S. Sos, MMP,. serta Forkopimda Kab. Bengkalis. 


Pada kesempatannya, Gubernur Riau mengucapkan terimakasih kepada TNI AL khususnya Pangkalan TNI AL Dumai yang secara konsisten melaksanakan Serbuan Vaksin Bagi Masyarakat Maritim di Pulau-Pulau Terluar, guna membantu percepatan minimal 70 % target vaksin terhadap mayarakat Provinsi Riau. 


Kegiatan Serbuan Vaksin Maritim Lanal Dumai di Pulau Rupat sinergitas dengan Instansi TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta Relawan Peduli Covid-19 Kab. Bengkalis yang berhasil memberikan 871 dosis vaksin I dan II yang terdiri dari masyarakat umum serta pelajar. 


Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC., dalam keterangannya

"Kegiatan Serbuan Vaksin Maritim ini merupakan tindaklanjut dari perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melalui jajarannya untuk menyasar masyarakat maritim dan pesisir yang berada di Pulau-Pulau Terluar di wilayah kerjanya yang mungkin sulit terjangkau sehingga terjadi pemerataan penerimaan vaksin bagi masyarakat". Ujar Danlanal. 


Selanjutnya Danlanal berpesan kepada masyarakat dan pelajar yang sudah di Vaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan dimanapun berada dengan selalu menerapkan 5M sesuai intruksi Pemerintah, agar masyarakat sehat, sekolah tatap muka dapat berjalan dan perekonomian semakin tumbuh, tuturnya. 


Sesuai dengan arahan Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC bahwa serbuan Vaksinansi yang dilaksanakan oleh TNI AL Lanal Dumai untuk pulau-pulau terluar atas Perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., gunanya menyasar masyarakat maritim dan pesisir yang sulit terjangkau sehingga terjadi pemerataan penerima Vaksin dan juga akan membentuk kekebalan tubuh kelompok yang mana Pada akhirnya Pendemi Covid-19 yang melanda Bangsa Indonesia bisa kita atasi atas kerjasama semua pihak, demikian di ungkapkan Danposal Tembilahan Letda Laut (E) Ahmad Fuad saat di Konfirmasi Via WA. 


Pada kegiatan ini juga, Lanal Dumai memberikan 100 paket sembako dan beras kepada masyarakat Kec. Rupat Utara melalui Bapak Camat, kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian TNI AL Lanal Dumai kepada masyarakat, sehingga dapat membantu meringankan beban khususnya yang terdampak Pandemi Covid-19. (Ags)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

4222-07-41-2031343511A790A374.jpg_480A0A1A80.webp

Baterai Xiaomi Redmi 7A Diklaim Mampu Bertahan Hingga 2 Hari

🕔22:10:31, 06 Agu 2019

Gemilangpos.com-Smartphone keluaran baru Xiaomi tipe Redmi 7A disebut bisa jadi solusi saat “blackout” atau listrik padam dalam jangka waktu yang lama karena memiliki kapasitas . . .

IMG-20210211-WA0101_wm.jpg

Rapat Bulanan Forkopimda, Bupati Wardan Bahas Sekolah Tatap Muka

🕔18:10:43, 11 Feb 2021

TEMBILAHAN, - Pemerintah Kabupaten lnhil gelar rapat koordinasi bulanan pejabat Pemda bersama Forkopimda kabupatren lnhil bahas persiapan penyelenggaraan sekolah tatap muka (STM) yang . . .

View all comments

Write a comment