Dapur Umum Siak Bagikan 150 Nasi Bungkus untuk Warga Terdampak Covid-19 Setiap Harinya

By Gemilang Pos 04 Nov 2020, 11:39:00 WIB Siak
Dapur Umum Siak Bagikan 150 Nasi Bungkus untuk Warga Terdampak Covid-19 Setiap Harinya

Keterangan Gambar : Anggota Polsek Tualang memberikan nasi bungkus untuk warga terdampak pandemi Covid-19 melalui Ketua RT. (foto: ira widana)


Gemilangpos.com, SIAK - Setiap hari relawan penanganan Covid-19 dari Dapur Umum yang terdiri dari personil Polres Siak, Polsek Tualang, TNI, Dinas Sosial memberikan nasi bungkus lengkap dengan sayur dan lauk kepada 150 orang warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

Kordinator Dapur Umum Penanganan Covid-19 Siak, AKP Jailani saat dikonfirmasi GoRiau.com mengatakan nasi bungkusnya dibagikan mulai pukul 10.00 WIB melalui RT setempat yang kemudian RT bersangkutan yang membagikan ke warganya.

AKP Jailani juga menegaskan, mulai dari memasak, mengemas nasi sampai dengan membagikannya, semua personil tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga nasi bungkus yang diberikan ke warga tetap aman dikonsumsi.

Baca Lainnya :

"Sebagai petugas yang selalu mensosialisasikan tentang penerapan protokol kesehatan, kami juga harus bisa menerapkan protokol kesehatan ini. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Demikian juga kami harapkan kepada seluruh masyarakat," kata Kasat Narkoba Polres Siak ini, Rabu (4/11/2020).

Sebelumnya dapur umum ini berada di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak atau di mess Pemda Siak. Namun melihat angka kasus pasien Covid-19 di Kecamatan Tualang naik signifikan, dapur umum dipindahkan ke kantor Camat Tualang yang lama.

"Dapur umum ini kita bikin untuk membantu pemerintah menangani bencana Covid-19, khususnya dalam penyediaan makanan siap saji untuk dibagikan warga miskin atau yang terdampak. Kami Polres Siak bersama TNI, Dinas Sosial melalui Tagananya serta relawan penanganan Covid-19 siap membantu warga atau masyarakat yang terkena dampak," imbuhnya. ***




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

View all comments

Write a comment