image
Dari Pendopo Rumah Dinas Bupati, Gema Takbir Idul Adha 1442 H Menggema Hingga Pelosok Negeri Hamparan Kelapa Dunia

Keterangan Gambar : Bupati Inhil HM.Wardan Sampaikan Sambutan


Tembilahan - Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Indragiri Hilir, Senin (19/7/2021) malam dilaksanakan Takbir dalam rangka Idul Adha 1442 H. 


Pelaksanaan Takbir menyambut hari Raya Idul Adha 1442 H di awali dengan shalat Isya' berjamaah bertindak selaku imam H.Muthalib Hasan  yang turut dihadiri, Kepala Kantor Kementerian Agama Inhil H.Harun, S.Ag, Sekda Drs.Afrizal, Asisten dan beberapa Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil serta Ketua MUI, Alim Ulama Kabupaten Indragiri Hilir. 


Mengingat dimasa Pendemi Covid-19, Pelaksanaan Takbir Idul Adha 1442 H dilaksanakan dengan peserta yang terbatas. Tetapi, hal ini diharapkan pelaksanaan Takbir Idul Adha 1442 ini tidak mengurangi makna dan syiar Islam, hingga bergema kepelosok Negeri Hamparan Kelapa Dunia. 

Kegiatan ini diakhiri dengan pembacaan Do'a yang dipimpin Azhari Syukur. 


Bupati Inhil HM.Wardan dalam sambutannya mengatakan, menyambut Idul Adha 1442 H / 2021 M pada tahun ini sedikit berbeda sesuai dengan surat Edaran NO.010/KESRA/1006.68 tentang pedoman pelaksanaan gema takbir, shalat Hari Raya Idul Adha dan Ibadah Qurban TH 1442 H / 2021 M di tengah upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Inhil dengan merujuk pada surat edaran Menteri Agama SE.16 TH 2021 serta surat edaran Menteri Agama No.SE.17 TH 2021, tentang petunjuk teknis penyelenggaraan Takbiran, penyelenggaraan shalat Idul Adha dan penyebelihan hewan Qurban.  

Pada kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Bupati HM.Wardan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Inhil atas kondisi ini. Keputusan Pemerintah Kabupaten Inhil tidak memfasilitasi kegiatan pawai takbir pada tahun ini setelah mempertimbangkan masukan dari berbagai pihak terutama tokoh masyarakat, tokoh agama, Kemenag, PHBI serta Dinas Kesehatan mengingat kondisi yang sangat memprihatikan yamg di khawatirkan akan bahaya bagi kesehatan. Hal ini terpaksa dilakukan, demi kebaikan dan kemaslahatan masyarakat. Namun, demikian kondisi ini diharapkan tidak mengurangi makna dan hikmah dari perayaan Idul Adha itu sendiri. 

Beliau menambahkan, momentum pelaksanaan Takbir Idul Adha 1442 H yang syarat dengan nilai-nilai Syiar Islam, diharapkan mampu memupuk dan meningkatkan ukhuwah dan silaturahmi antar kita sesama umat. 

Oleh karena itu, beliau juga mengajak kepada seluruh masyarakat Inhil mari kita saling memberikan kema'fan yang seluas-luasnya kepada sesama memperbaiki dan memperkokoh ukhuwah islamiyah dengan meningkatkan kepedulian kita kepada Kaum Dhuafa, Fakir miskin, anak-anak Yatim Piatu dan orang-orang yang terlantar dengan memberikan infaq dan shodaqoh, sehingga saudara-saudara kita terbebas dari belenggu kemiskinan.  (Ags)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

4222-07-41-2031343511A790A374.jpg_480A0A1A80.webp

Baterai Xiaomi Redmi 7A Diklaim Mampu Bertahan Hingga 2 Hari

🕔22:10:31, 06 Agu 2019

Gemilangpos.com-Smartphone keluaran baru Xiaomi tipe Redmi 7A disebut bisa jadi solusi saat “blackout” atau listrik padam dalam jangka waktu yang lama karena memiliki kapasitas . . .

IMG-20210211-WA0101_wm.jpg

Rapat Bulanan Forkopimda, Bupati Wardan Bahas Sekolah Tatap Muka

🕔18:10:43, 11 Feb 2021

TEMBILAHAN, - Pemerintah Kabupaten lnhil gelar rapat koordinasi bulanan pejabat Pemda bersama Forkopimda kabupatren lnhil bahas persiapan penyelenggaraan sekolah tatap muka (STM) yang . . .

View all comments

Write a comment