Dikirim Aalat Canggih Presiden RI, Gubri Minta Dikirim Ke 6 Daerah Ini

By Redaksi GP 15 Agu 2021, 12:18:49 WIB Riau
Dikirim Aalat Canggih Presiden RI, Gubri Minta Dikirim Ke 6 Daerah Ini

Keterangan Gambar : poto (Kompas)


Gemilangpos.com - Gubernur Riau Syamsuar mengatakan bantuan Presiden RI Joko Widodo untuk penanganan Covid-19 di Riau akan diprioritaskan untuk daerah kepulauan, seperti oxygen concentrator dan obat-obatan.

Ia menyebut seperti Pulau Rupat, Bengkalis, Meranti dan kabupaten/kota yang aksesnya jauh dari oksigen.

"Tentunya perhatian terhadap misalnya Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Bengkalis, Pulau Rupat, termasuk Pelalawan dan Rohil. Jadi artinya yang jauh-jauh dari tempat lokasi oksigen," kata Syamsuar, Minggu, 15 Agustus 2021 di Lanud Roesmin Nurjadin.

Dia menjelaskan dengan pemberian bantuan ini nantinya bisa membantu masyarakat (pasien Covid-19) yang bergejala sedang dan berat.

"Jadi ini terhadap hal inilah kita bagi agar nanti bisa membantu masyarakat kita kalau memang ada yang sedang dan berat gitu. Kalau yang ringan ini tentu tidak perlu pakai oksigen," ujarnya.

Lanjutnya, kemudian, obat-obatan juga sama. "Nanti kita bantu untuk seluruh kabupaten/kota. Jadi ini barangkali yang dapat kami sampaikan. Tapi yang jelas nanti porsinya sesuai dengan dimana nanti kasus aktifnya yang banyak," ungkapnya.

Pihaknya juga memastikan agar kepala dinas kesehatan membagi bantuan ini agar tepat pendistribusian ke daerah, terkhusus akses transportasi yang sulit dan jauh dari pusat kota.

"Jadi, barangkali seperti itu tapi kalau oksigen ini, kalau Kota Pekanbaru kan mudah dijangkau. Nah yang sulit nanti yang jauh dari pusat, terutama yang berkaitan dengan transportasi yang tersulit," tutupnya.




Sumber : (Riauonline)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

4222-07-41-2031343511A790A374.jpg_480A0A1A80.webp

Baterai Xiaomi Redmi 7A Diklaim Mampu Bertahan Hingga 2 Hari

🕔22:10:31, 06 Agu 2019

Gemilangpos.com-Smartphone keluaran baru Xiaomi tipe Redmi 7A disebut bisa jadi solusi saat “blackout” atau listrik padam dalam jangka waktu yang lama karena memiliki kapasitas . . .

IMG-20210211-WA0101_wm.jpg

Rapat Bulanan Forkopimda, Bupati Wardan Bahas Sekolah Tatap Muka

🕔18:10:43, 11 Feb 2021

TEMBILAHAN, - Pemerintah Kabupaten lnhil gelar rapat koordinasi bulanan pejabat Pemda bersama Forkopimda kabupatren lnhil bahas persiapan penyelenggaraan sekolah tatap muka (STM) yang . . .

View all comments

Write a comment