Dinsos Inhil Amankan Gelandangan, Pengemis dan Dua Bocah Pecandu Lem Kambing

By Redaksi 18 Jun 2022, 01:24:46 WIB Dinsos Inhil
Dinsos Inhil Amankan Gelandangan, Pengemis dan Dua Bocah Pecandu Lem Kambing

GEMILANGPOS.COM,  Indragiri Hilir - Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir, mengamankan tiga orang pengemis dan dua orang anak pencandu lem kambing untuk mendapatkan pembinaan.

Kabupaten Indragiri Hilir, mengamankan tiga orang pengemis dan dua orang anak pencandu lem kambing untuk mendapatkan pembinaan.

Gelandang dan pengemis serta anak-anak pencandu lem kambing ini diserahkan Satpol PP Inhil kepada pihak Dinas Sosial hasil dari razia ketertiban masyarakat yang kemudian ditempatkan di rumah singgah.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir, Dra. Hj Djamilah, MM melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Hj Nuraini, SE menjelaskan mereka ditertibkan dan dianggap meresahkan masyarakat.

"Guna menertibkan gelandang dan pengemis yang selama ini meresahkan masyarakat, setelah kita liat kondisinya mereka masih sangup untuk berkerja, misalkan berkerja di rumah tangga," ujar wanita yang akrab disapa Oma ini, Jumat 17 Juni 2022.

"Jadi kita berharap untuk penertiban ini mereka lebih baik, kita berikan solusi, kalau mau berkerja kita carikan tempat kerja," kata Oma.


Sementara itu dua orang bocah yang diamankan Satpol PP Inhil ungkapkan Oma, selama di observasi di rumah singgah Dinas Sosial, mereka pencandu lem kambing, dan sudah beberapa kali ditangkap, kali ini ditangkap kedapatan mencuri.
 
"Mereka ditangkap semalam dengan kasus pencurian, sudah beberapa kali dan ngelem juga, kita menunggu Dinas terkait BP2KP guna  memerikan bimbingan ataupun semacam pencerahan kepada mereka yang diamankan di rumah singgah Dinas Sosial ini," ungkap Kabid Rhasos.

Lanjut Nuraini, apabila mereka kedapatan mengulangi kembali perbuatannya, pihaknya akan berkoordinasi dengan
Balai Abiseka Pekanbaru. "Kalau mereka mengulanginya lagi akan kita tangkap, dan diberikan pencerahan dan jalan terakhir kita akan berkoordinasi dengan Balai Abiseka Pekanbaru, apabila dia termasuk dalam klaster PMKS ada Binaan disana, diberikan semacam bimbingan, setelah pulang mereka akan diberikan semacam wirausaha," pungkasnya.(Galeri Foto/Dinsos)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

View all comments

Write a comment