Diskop dan UMKM Inhil Dampingi P3AP2KB Prov.Riau Kunjungi BLKI Inhil

By Redaksi 19 Jul 2022, 19:24:08 WIB BP2KP3A Inhil
Diskop dan UMKM Inhil Dampingi P3AP2KB Prov.Riau Kunjungi BLKI Inhil

GEMILANGPOS.COM, Inhil-Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) secara langsung mendampingi Dinas P3AP2KB Prov.Riau yang di wakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesetaraan Gender Ibu Dra. Devi Rusanti, MM untuk melakukan kunjungan ke Balai Latihan Kerja Industri (BLKI), yang terletak di Jalan SKB Tembilahan, Selasa (19/07/2022).

Dalam kunjungannya Dinas P3AP2KB Prov.Riau yang di wakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesetaraan Gender  Dra. Devi Rusanti, MM, melihat langsung tempat pengembangan industri rumah tangga yang sedang membuat batik khas Kabupaten Indragiri Hilir.

Menurutnya  P3AP2KB Prov.Riau, Dra. Devi Rusanti, MM,banyak potensi yang ada di Negeri Seribu Parit ini, yang bisa dikembangkan menjadi industri rumah tangga, seperti salah satunya adalah pembuatan kain batik yang dapat meningkatkan potensi Inhil baik dalam ekonomi maupun kesetaraan gender.

"Tentunya perekonomian inhil dalam BLKI tentu mendukung untuk ibu rumah tangga bahkan sebagai potensi Kreativitas anak daerah untuk mengembangkan keahliannya khususnya dalam membatik, bahkan Dinas UMKM Inhil pasti akan mendukung kegiatan tersebut" ujar Dra. Devi Rusanti, MM.

Ia menambahkan, Setelah kita melakukan kunjungan terlihat perkembangan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Inhil maka perlu kita minta data-datanya berapa jumlah UMKM yang ada di Kabupaten Inhil

"Dengan adanya data kita tahu berapa jumlah dan nanti apa saja yang perlu dirialisasikan jenis-jenis usaha pelaku UMKM tersebut," katanya

Terakhir, tentunya kami akan mendukung kegiatan ini dan bekerjasama oleh Disnaker khususnya dalam pembuatan batik yang ada di inhil.

"Perlu kerjasama dari pihak terkait agar kerajinan ini semakin maju dan berkembang dan bisa dikenal di provinsi maupun di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri," Tuturnya Dra. Devi Rusanti, MM.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

View all comments

Write a comment