DP2KBP3 Inhil Giat Penyuluh dan Pelayanan KB di Pengalihan Keritang

By Redaksi 10 Jun 2022, 20:38:47 WIB BP2KP3A Inhil
DP2KBP3 Inhil Giat Penyuluh dan Pelayanan KB di Pengalihan Keritang

GEMILANGPOS.COM, Inhil- Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)  melaksanakan Penyuluhan dan Pelayanan KB, Guna Meningkatkan keikut sertaan Ber KB bagi masyarakat,

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Kecamatan Keritang yang dilaksanakan di Puskesmas Pengalihan Keritang Kamis, (9/6/2022).

Acara dimulai dengan melakukan Penyuluhan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) oleh Bidan Rosmiati, S. Tr. Keb kepada 62 Orang Akseptor KB. 

"Alat Kontrasepsi MKJP terdiri dari IUD, Implant, MOW dan MOP merupakan adalah salah satu metode kontrasepsi yang menggunakan alat kontrasepsi untuk menunda atau mengatur jarak kehamilan untuk jangka panjang atau waktu yang cukup lama," ujarnya.

Metode kontrasepsi jangka Panjang ini memiliki efektifitas yang tinggi untuk menjarangkan atau menunda kehamilan.

Sub Koordinator Pelayanan KB Misni Hayati. S. SKM menyampaikan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan angka pemakaian kontrasepsi khususnya MKJP di wilayah Keritang dapat meningkat dan tentunya dapat menurunkan Angka TFR di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Kegiatan ini juga akan rutin dilaksanakan dalam upaya Peningkatan Kesertaan Ber-KB dan Insyaallah kembali akan dilaksanakan di wilayah UPT Puskesmas Kemuning tanggal 13 Juni dan UPT Pengalihan Enok tanggal 15 Juni," ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelayanan dan Pemasangan Alat Kontrasepsi bagi Akseptor KB yang terdiri dari IUD 10 Akseptor, Pemasangan Implant 50 Akseptor, Suntik 1 Akseptor serta Pil 1 Akseptor




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

View all comments

Write a comment