DP2KBP3A Inhil Gelar Pelatihan Manajemen dan Penanganan KTP, KTA dan TPPO

By Redaksi 15 Agu 2022, 20:27:59 WIB BP2KP3A Inhil
DP2KBP3A Inhil Gelar Pelatihan Manajemen dan Penanganan KTP, KTA dan TPPO

GEMILANGPOS.COMInhil-Guna menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar pelatihan manajemen dan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Aula Gedung Wanita Jalan Sungai Beringin, Senin (15/8/2022).

Pelatihan manajemen dan penanganan kasus Kekerasan mencakup Kekerasan Terhadap Perempuan (KTP), Kekerasan Terhadap Anak (KTA) dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Inhil melalui Sekretaris Dinas DP2KBP3A Inhil Faturrahman mengatakan tujuan digelarnya kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Pelatihan manajemen dan penanganan kasus Kekerasan Terhadap KTP, KTA dan TPPO ini kita laksanakan selama Tiga hari. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan termasuk pengetahuan tentang penanganan pada suatu kasus,” ucap Faturahman.

Ia juga mengatakan pelatihan ini merupakan langkah strategis yang diambil melihat fenomena yang menunjukkan maraknya kekerasan yang makin meningkat.

“Hal ini merupakan langkah tepat yang diambil dalam penyelesaian kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, sebagaimana kita ketahui setiap tahunnya kekerasan terhadap perempuan dan anak terus meningkat. Pelatihan manajemen kasus ini dilakukan sebagai bagian dari upaya memberikan layanan terbaik untuk perempuan dan anak,” tuturnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

View all comments

Write a comment