DP2KBP3A Inhil Sampaikan Materi Variabel Terpilih Pemantauan Fase Hamil dan Pasca Persalinan pada TPK Kateman

By Redaksi 22 Agu 2022, 20:54:03 WIB BP2KP3A Inhil
DP2KBP3A Inhil Sampaikan Materi Variabel Terpilih Pemantauan Fase Hamil dan Pasca Persalinan pada TPK Kateman

GEMILANGPOS.COM Inhil-Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Inhil menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Bangga Kencana Bagi Tim Pendamping Keluarga (TPK), Minggu (21/8) yang dilaksanakan di Kecamatan Kateman.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Fasilitator kecamatan Kateman Rosmawati Lubis, TPK dari Kecamatan Kateman, Camat Kateman dan Pihak DP2KBP3A Inhil.

Kepala DP2KBP3A Inhil R Arliansyah melalui Fasilitator kecamatan Kateman Rosmawati Lubis dalam acara tersebut memberikan arahan kepada TPK yang hadir mengenai tugas-tugas yang harus dilakukan.

"Diantaranya melakukan pendampingan kepada keluarga dengan cara mengidentifikasi faktor risiko stunting dan melakukan pelayanan komunikasi, informasi, edukasi, pelayanan kesehatan dan pelayanan lainnya untuk pencegahan risiko stunting," ujarnya.

Ia mengatakan pentingnya pendampingan oleh TPK kepada Calon Pengantin, Ibu Hamil, serta pendampingan pasca salin. 

"Tugas khusus TPK diantaranya melakukan skrining 3 (tiga) bulan pranikah kepada calon pengantin, melakukan pendampingan kepada semua ibu hamil dengan melakukan pemantauan, melakukan pendampingan pasca salin dengan melakukan promosi dan KIE KB pascasalin, serta melakukan pendampingan pangasuhan dan tumbuh kembang anak dibawah 5 tahun (balita)," paparnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

View all comments

Write a comment