Edi Purwanto : Apa Yang Menjadi Keluhan dan Aspirasi Aliansi Buruh Adalah hal Yang Perlu diPerjuangkan

By Redaktur 10 Agu 2022, 01:42:36 WIB DPRD Provinsi Jambi
Edi Purwanto : Apa Yang Menjadi Keluhan dan Aspirasi Aliansi Buruh Adalah hal Yang  Perlu diPerjuangkan

GEMILANGPOS.COM, Diketahui, pada Rabu (10/8/2022) besok. Aliansi Buruh akan melakukan aksi besar-besaran di Jakarta sebagai bentuk penolakan terhadap UU Omnibuslaw Cipta Kerja.

Hari ini Selasa, (9/8/2022) Aliansi Buruh Jambi melakukan dialog bersama dengan Gubernur Jambi Al Haris dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto. Edi Purwanto selesai berdialog menyampaikan apresiasinya terhadap Aliansi Buruh Jambi .

"Yang pertama kami mengapresiasi bahwa menyampaikan aspirasi tidak harus suruh ke jalan. Terimakasih teman-teman tadi sudah membuat kesepakatan dan berdiskusi," kata Edi.

Edi mengatakan, secara umum apa yang menjadi keluhan dan aspirasi Aliansi Buruh merupakan hal yang memang perlu diperjuangkan. Dimana Aliansi Buruh menganggap apa yang terdapat pada UU Omnibuslaw Cipta Kerja sangat merugikan buruh.

"Masalah pekerjaan, masalah upah buruh, PHK dan lain sebagainya serta regulasi beberapa hal yang memang mereka anggap belum berpihak kepada kaum buruh," jelasnya. Edi mengatakan ia akan menyampaikan seluruh apresiasi Aliansi Buruh kepada pemerintah pusat.

"Komitmen kami, akan teruskan sampai ke pemerintah pusat," ujarnya. Ia berharap UU Omnibuslaw Cipta Kerja dapat diperbaiki sehingga mengedepankan hak-hak buruh.

"Harapan kita momentum Mahkamah Konstitusi kemarin membuat Dissenting Opinion terhadap UU Cipta Kerja," sebutnya. (adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

View all comments

Write a comment