Gubernur Al Haris Apresiasi Job Fair Fakultas Pertanian UNJA, Wamen Ketenagakerjaan Bakal Prioritaskan Jambi

By Jambi Gemilang 26 Mei 2023, 19:04:25 WIB Jambi
Gubernur Al Haris Apresiasi Job Fair Fakultas Pertanian UNJA, Wamen Ketenagakerjaan Bakal Prioritaskan Jambi

Gemilangpos.com – Gubernur Jambi, Al Haris menghadiri acara Job Fair dan pelantikan Ikatan Alumni Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Jambi (UNJA) di Kampus Pinang Masak UNJA Mandalo, Jumat (26/05/2024).

Job fair Fakultas Pertanian Universitas Jambi ini juga dihadiri Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Ir Afriansyah Noor dan Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman.

Dikatakan Gubernur Al Haris, Saat ini sektor unggulan Provinsi Jambi yakni pertanian sedang mengalami penurunan, sementara sektor pertambangan mengalamibkenaikan.

"Saat ini sektor unggulan kita pertanian mengalami penurunan, sementara yang naik di sektor pertambangan. Tentu ini tugas kita bersama bagaimana sektor pertanian ini kembali meningkat", ungkap Al Haris.

Gubernur Jambi Al Haris sangat mengapresiasi kegiatan job fair yang diselenggarakan fakultas pertanian universitas Jambi tersebut.

Dikatakan Al Haris kegiatan tersebut sangat penting, karena ada ruang interaksi langsung antara pemberi kerja dengan pencari kerja.

“Ini penting di tengah banyak situs penawaran kerja hoax di media sosial. (Job fair) Disini langsung mempertemukan pencari kerja dengan pemberi kerja,” kata Al Haris.

“Ini sangat penting pertama kita ingin angka penganguran kita turun, kedua ada semangat baru bagi anak kita yang mencari pekerjaan ada kepastian hukum bagi mereka,” tambah Al Haris lagi.

Al Haris juga mendorong sektor swasta membuka lowongan pekerjaan tidak diam-diam. “Jadi beri kesempatan para pencari kerja kita, tidak hanya orang dalam yang membawa keluarganya,” sebutnya

Sementara itu, Wamen Ketenagakerjaan, Ir Afriansyah Noor yang merupakan putra Jambi berjanji akan berbuat lebih untuk Provinsi Jambi.

"Saya berjanji program-program di kementrian tenaga kerja akan saya fasilitasi, karena saya berasal dari Jambi. Nanti kita akan berkoordinasi dengan Pak Gubernur bagaimana caranya perusahaan besar yang ada di Jambi, mengutamakan pencari kerja dari daerah setempat", ucap Wamen.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

View all comments

Write a comment