Hadiri HUT BKMT Ke-40, Wabup H.Syamsuddin Uti Resmikan Rumah Tahfiz Ibu Katsir Tembilahan Hulu

By M.Agustan 06 Jan 2021, 12:40:38 WIB Indragiri Hilir
Hadiri HUT BKMT Ke-40, Wabup H.Syamsuddin Uti Resmikan Rumah Tahfiz Ibu Katsir Tembilahan Hulu

Keterangan Gambar : Resmikan Rumah Tahfiz, Wabup SU Gunting Pita


Tembilahan - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti menghadiri Peringatan Hari Lahir Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Ke-40 Tahun serta Peresmian Rumah Tahsin dan Tahfidz Ibnu Katsir Tembilahan Hulu, Rabu (06/01/2021). 


Peresmian Rumah Tahsin dan Tahfiz Ibnu Katsir ini ditandai dengan penarikan selubung papan Nama dan Pemotongan Pita oleh Wabup H.Syamsuddin Uti didampingi Ketua BKMT, PC Ketua BKMT, Lurah dan Kemenag Inhil.  


Bertempat di Rumah Tahsin dan Tahfidz, Jalan H Arief Gg Kampung Baru V Nomor 17 Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, turut hadir Kementrian Agama (Kemenag) Inhil, Ketua BKMT Kabupaten Inhil dr Hj Raihana Ara, Perwakilan dari Camat Tembilahan Hulu, Lurah Tembilahan Hulu, Lurah Tembilahan Barat, Ketua BKMT Kecamatan Tembilahan Hulu Hj Laila Fitriana, SE. MM, serta para tamu undangan.


Peringatan hari jadi BKMT ini dimeriahkan dengan lomba bacaan Surah Pendek, Sholawat Nariyah, dan Mars BKMT yang dibuka oleh Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti. 


PC Ketua BKMT Kecamatan Tembilahan Hulu mengatakan bahwa pembuatan Rumah Tahsin dan Tahfidz ini merupakan program kerja BKMT Kecamatan Tembilahan Hulu Bidang Pendidikan dan Pelatihan.


"Gunanya untuk mensinergikan dengan program Pemkab Inhil dalam rangka mengajarkan dan memberi pemahaman Al-Qur'an, khusunya kepada anak-anak agar dapat mahir membaca, menghafal, serta mengamalkannya," terang Laila.


Rumah Tahsin dan Tahfidz Ibnu Katsir ini telah berdiri sejak tanggal 15 September 2020. Sampai saat ini memiliki 35 orang santri/ santriwati yang belajar mulai pukul 14.00-15.00 WIB.


"Program pembelajarannya Iqra, memperbaiki bacaan Al-Qur'an (tahsin), menghafal Al-Qur'an (tahfidz), praktek solat, belajar bahasa arab dasar," tuturnya.


Diakui Laila, untuk biaya operasional Rumah Tahsin dan Tahfidz ini sejak berdirinya menggunakan sumbangan sukarela dari para orangtua santri.


Wakil Bupati Inhil H.Syamsuddin Uti, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi BKMT Kecamatan Tembilahan Hulu atas pembangunan Rumah Tahsin dan Tahfidz ini. Karena, Rumah Tahfiz salah satu program yang termasuk di pohon kinerja Pemerintah Kabupaten Indragiri. 


"Terimakasih kepada BKMT Kecamatan Tembilahn Hulu yang semangat membuat kegiatan-kegiatan keagamaan. Tapi jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah," kata Wakil Bupati.


Wakil Bupati SU menyatakan siap mendukung segala kegiatan yang dilakukan oleh BKMT Kecamatan Tembilahan Hulu. Dirinya berharap agar BKMT menjaga kekompakan.


"Salah satu program Pemda Inhil adalah rumah tahfidz ini. Saya mengucapkan selamat. Ada kemajuan yang dilakukan dari BKMT Tembilahan Hulu ini. Pemkab Inhil siap akan mendukung. Pertahankan ini, tetap kompak dalam berorganisasi," pungkasnya. (Ags)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

4222-07-41-2031343511A790A374.jpg_480A0A1A80.webp

Baterai Xiaomi Redmi 7A Diklaim Mampu Bertahan Hingga 2 Hari

🕔22:10:31, 06 Agu 2019

Gemilangpos.com-Smartphone keluaran baru Xiaomi tipe Redmi 7A disebut bisa jadi solusi saat “blackout” atau listrik padam dalam jangka waktu yang lama karena memiliki kapasitas . . .

View all comments

Write a comment