Jadi Inspektur Upacara Proklamasi HUT RI Ke-77, Ini Pesan Kades Lubuk Besar

By Redaksi 18 Agu 2022, 00:11:32 WIB Gallery
Jadi Inspektur Upacara Proklamasi HUT RI Ke-77, Ini Pesan Kades Lubuk Besar

GEMILANGPOS.COM, Kepala Desa Kepala Desa Lubuk Besar, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Tri Aprianto, menjadi Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di halaman SDN Desa Lubuk Besar, Rabu (17/08/2022).

Dengan mengangkat tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", Suasana khidmat mewarnai upacara peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI, di desa Lubuk Besar.

Uapacara tampak diikuti oleh aparat desa, BPD, pelajar, LPM, PKK, Lembaga Adat, dan beberapa tokoh masyarakat, Ketua RT dan masyarakat. Upacara berjalan dengan khidmat.

Dalam amanatnya, Tri Aprianto menyampaikan, rasa Nasionalisme berada dalam puncak hari kemerdekaan RI. Semangat juang bersama-bersama untuk meraih prestasi.

“Mari kita bersama-sama untuk mengisi kemerdekaan yang ke-77, pada tahun ini. Memulai awal untuk menjaga dan melestarikan budaya leluhur para pahlawan,” ucapnya.

Ia mengatakan masyarakat dan pemerintahan Desa Lubuk Besar harus mempunyai rasa cinta terhadap wilayah desa Lubuk Besar, sebagai mana para pahlawan mencintai bangsa Indonesia.

“Melayani, mengedukasi, saling mengingatkan dan menghormati itu adalah prinsip kita bersama baik masyarakat ataupun pemerintah desa,” terangnya.

Tampak masyarakat antusias dengan suasana perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia di bulan Agustus yang dikonsep matang oleh pihak pemdes Lubuk Besar.

Sebelum Upacara Bendera Merah Putih, beberapa hari sebelumnya juga digelar berbagai lomba, mulai dari turnamen volly ball putra putri, karaoke bagi ibu-ibu dan lomba domino bagi bapak-bapak.***




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

View all comments

Write a comment