Kepala Kesbangpol Inhil Hadiri Rakor dan Bimtek FKDM Kabupaten/ Kota se Provinsi Riau

By Redaktur 15 Des 2022, 13:32:59 WIB Pekanbaru
Kepala Kesbangpol Inhil Hadiri Rakor dan Bimtek FKDM Kabupaten/ Kota se Provinsi Riau

GEMILANGPOS.COM, PEKANBARU - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Indragiri Hilir HM Arifin SSos MM menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten/ Kota Se Provinsi Riau Tahun 2022, Kamis (15/12/2022).

Rakor dan Bimtek yang digelar di Hotel Furaya Pekanbaru dan dibuka oleh Gubernur Riau, H Syamsuar diwakili oleh Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau, Drs. H. Achirunnas yang bertemakan ‘Deteksi dan Pencegahan ATHG dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara’ ini dihadiri para pengurus FKDM Kabupaten/ Kota se Riau.

Adapun narasumber dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para pengurus FKDM ini adalah Ferryan Mustaqim SSTP MAP (Analis Muda Sub Koordinator Kewaspadaan Dini Dit Wasnas Ditjen Polpum Kemendagri), Kolonel Arh R Wibisono Hendroyoso (Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Riau), dan Jenri Salmon Ginting AP MSi (Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Riau.

Gubernur Riau, H Syamsuar diwakili oleh Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau, Drs. H. Achirunnas memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Rakor dan Bimtek FKDM Kabupaten/ Kota Se Provinsi Riau ini.

“Dari kegiatan Rakor dan Bimtek ini diharapkan menghasilkan keputusan-keputusan yang sangat berguna dalam upaya menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif di Provinsi Riau," harapnya.

Ditanbahkan, keberadaan FKDM ini sangat membantu pemerintah dalam upaya menjaring dan menggali informasi yang berkaitan dengan Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan bagi pembangunan daerah.

Sedangkan Ketua FKDM Provinsi Riau, Data Wardana menyampaikan, bahwa kegiatan Rakor dan Bimtek ini dalam upaya merangkum berbagai informasi dan data berbagai permasalahan di daerah se Riau.

“Sehingga dapat dilakukan deteksi dan pencegahan Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) yang dapat mengganggu kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Data.

Dalam Rakor ini juga dilakukan penyerahan rekomendasi terhadap beberapa  permasalahan krusial di daerah, terutama konflik lahan antara masyarakat dan perusahaan, narkotika yang harus menjadi perhatian serius Pemerintah Provinsi Riau.

Kepala Kesbangpol Inhil, HM Arifin SSos MM menyampaikan, sangat menyambut baik kegiatan Rakor dan Bimtek bagi pengurus FKDM ini.

“Karena kegiatan seperti ini sangat penting dalam upaya mencari dan mengumpulkan informasi penting yang berguna dalam upaya deteksi dan pencegahan ATHG, sehingga dapat menjadi perhatian Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kondisi Kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Beliau menyatakan, siap memberikan support terhadap keberadaan FKDM dan selalu bersinergi dalam mendeteksi dan mencegah ATHG guna kepentingan pembangunan dan kondusifitas di daerah, khususnya Kabupaten Inhil.

Dalam kegiatan Rakor dan Bimtek FKDM Kabupaten/ Kota se Riau ini dari Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Indragiri Hilir diikuti Maryanto SH (Sekretaris), Muridi Susandi dan Prasuyitno (Anggota).***




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.