Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan Terima Kunjungan Ketua Pengadilan Agama, Bahas Itsbath Nikah

By M.Agustan 12 Jan 2021, 09:26:25 WIB Indragiri Hilir
Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan Terima Kunjungan Ketua Pengadilan Agama, Bahas Itsbath Nikah

Keterangan Gambar : Ketua TP PKK Terima Kunjungan Ketua Pengadilan Agama Tembilahan


Tembilahan - Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan, S.Sos, M.E menerima Kunjungan Ketua Pengadilan Agama  Endang Rosmala Dewi yang didampingi Humas Pengadilan Agama Tembilahan, Khusairi yang bertamu di kediaman Bupati Inhil, Senin (11/01/2021) Sore.


Sementara itu, Ketua TP PKK didampingi  Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak, serta Pemenuhan Hak Anak, Siti Munziarni, ketua Komunitas Emak Sehat, Yuliana Daud dan Sekretaris IWO Habibi juga hadir di dalam ruangan.  


Pertemuan yang digelar ini adalah membahas tentang tatacara pelaksanaan Itsbat nikah yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini. 


Zulaikha Wardan pada bincang-bincang tersebut menyebutkan dengan adanya wacana Itsbat Nikah yang dipelopori oleh Komunitas Emak Sehat, Ikatan Wartawan Online (IWO) serta Forum Pekerja Sosial Masyarakat (FPSM) ini sangat bagus karena banyak sekali ditemukan kasus di tengah-tengah masyarakat tentang keluarga yang nikah siri.


Menyikapi hal demikian, Ketua PKK Kabupaten Indragiri Hilir, Zulaikha Wardan mengatakan sangat menyambut wacana tersebut dan menunjuk Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Untuk menjadi pihak penyelenggara

"Wacana ini bagus dan saya berterimakasih kepada pihak Pengadilan Agama sudah bisa datang ke kita guna menjelaskan ini. Semoga kita secepatnya bisa menghimpun data dan melanjutkan rapat secara formasi lengkap nanti," katanya


Untuk diketahui wacana pelaksanaan Itsbat Nikah ini sudah merekrut peserta dari masyarakat sejak 9 Januari 2020. Dan catatan sekarang sebanyak 80 pasang keluarga siap mengikuti Itsbat Nikah yang akan dilaksanakan secepatnya.

Sedangkan pelaksanaan Itsbat Nikah belum dijadwalkan karena masih menunggu informasi kesediaan dari pihak penyelenggara untuk menentukan rapat selanjutnya dan menentukan waktu yang pas untuk dilaksanakan. (Ags)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

4222-07-41-2031343511A790A374.jpg_480A0A1A80.webp

Baterai Xiaomi Redmi 7A Diklaim Mampu Bertahan Hingga 2 Hari

🕔22:10:31, 06 Agu 2019

Gemilangpos.com-Smartphone keluaran baru Xiaomi tipe Redmi 7A disebut bisa jadi solusi saat “blackout” atau listrik padam dalam jangka waktu yang lama karena memiliki kapasitas . . .

View all comments

Write a comment