image
Kunjungi Polsek KSKP, Kapolres Inhil Pinta Rangkul Seluruh Lapisan Masyarakat

GEMILANGPOS.COM, INHIL,- Kapolres Inhil, Polda Riau, AKBP Norhayat SIK meminta personel Polsek Kawasan Pelabuhan (KSKP) merangkul seluruh lapisan masyarakat yang ada disekitar pelabuhan.

Hal itu disampaikan Kapolres Inhil saat melaksanakan kegiatan Kunjungan kerja (Kunker), Selasa (20/12/2022). Kegiatan Kunker tersebut merupakan kunjungan ke 21 Kapolres Inhil AKBP Norhayat dan jajaran pada seluruh Polsek jajaran.

"Diharapkan para personel dapat meningkatkan kembali kinerja pribadi masing-masing. Rangkul seluruh lapisan masyarakat serta laksanakan kegiatan-kegiatan yang positif sehingga dapat meningkatkan kembali citra baik dan kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri," pintanya saat menyampaikan arahan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengawasan dan pengendalian, meninjau sarana dan prasarana yang ada di Polsek, serta memberikan arahan, semangat serta motivasi kerja kepada ara personel yang bertugas di Polsek jajaran Polres Inhil.

Kapolres Inhil bersama jajaran dan ketua Bhayangkari Cabang Inhil disambut Kapolsek KSKP Iptu Fauzan Putra Hantama S.A.P, Tokoh Masyarakat, Perwira serta Bintara Polsek KSKP Tembilahan.

Pada kesempatan ini, Kapolres Inhil bersilaturahmi bersama Kepala Instansi terkait di wilayah Kawasan Pelabuhan, para Tokoh Masyarakat serta memberikan bantuan Sosial berupa sembako kepada para buruh dan porter angkutan barang di Wilayah kawasan Pelabuhan Tembilahan.

"Diharapkan dengan bantuan yang diberikan tersebut dapat sedikit membantu kebutuhan sehari-hari para buruh dan porter angkutan barang di wilayah kawasan Pelabuhan Tembilahan tersebut," harapnya.

Kapolres Inhil mengingatkan kembali dalam Pasal 13 UU Nomor 2 tahun 2022 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, pada dasarnya Anggota Polri hanya memiliki 3 tugas pokok yakni memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, melaksanakan penegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayan masyarakat. 

"Namun demikian sebagai anggota Polri kita kuga harus paham bahwa tugas pokok kita sebagai anggota Polri tidak hanya terpaku pada aturan tersebut saja, tetapi mencakup seluruh aspek dalam kehidupan masyarakat. Untuk itu diharapkan kepada seluruh anggota agar mawas diri, bertanggung jawab serta bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas sehari-hari serta seluruh perintah dari atasan ataupun Pimpinan sehingga tugas dapat berjalan dengan baik dan dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif," sebutnya.

Terkait dengan beberapa isu-isu negatif dan permasalahan yang saat ini sedang dihadapi oleh Institusi Polri serta seiring dengan presentase kepercayaan masyarakat kepada Polri yang juga menurun.

"Saya juga berharap para personel menghindari pelanggaran sekecil apapun terlebih dalam penyalahgunaan narkotika," harapnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.