image
Mari Berbagi, Ponpes Nurul Muhibbin Tembilahan Buka Donasi untuk Pembangunan Gedung Sekolah

Inhil - Yayasan Tarbiyah Islamiyah Syekh Muhammad Nafis bin Idris Al-Banjari membuka donasi untuk pembangunan Pondok pesantren Nurul Muhibbin Tembilahan dan Majelis Dzikir Wa Ta'lim cabang Barabai Kalimantan Selatan, di Jalan Prof M Yamin lr. Harmas Jaya Tembilahan Hilir. 

Pimpinan Pondok pesantren Nurul Muhibbin Tembilahan H. Muhammad Mufti Al Hadi Bin H.Rusli Mas mengungkapkan bahwa, saat ini pembangunan ponpes itu sudah mencapai 50%. 

"Alhamdulillah progres kami mencapai 50%. Kami masih membutuhkan banyak dana dan material untuk pembangunan gedung ini, mudah-mudahan banyak donatur yang tergerak hati untuk membantu kami," harapnya, Jum'at (28/10/22). 

Lebih jauh, Pimpinan PonPes Nurul Muhibbin Tembilahan tersebut menjelaskan bahwa, di lingkungan pesantren itu juga tengah dibangun sekolah untuk para santri putra. 

"Saat ini juga kita tengah membangun sekolah untuk anak-anak kita yang sedang menuntut ilmu di pesantren ini, dan progresnya juga sedang berlangsung," tuturnya. 

Cucu dari Datok Kalampayan dan juga cucu dari Syekh Abdurrahman Shiddiq atau lebih dikenal dengan Datuk Sapat serta beliau pun termasuk dzuriyat dari Syekh Muhammad Nafis Al-banjari mengungkapkan bahwa, dirinya berharap kedepannya pesantren Nurul Muhibbin Tembilahan berdiri dan bisa mencetak banyak santri menjadi da'i yang bermanfaat bagi masyarakat, mereka para santri bukan hanya di fokuskan untuk menghapal Al-qur'an tetapi juga untuk memperdalam ilmu Nahwu Shorof agar bisa membaca Tafsir Al-Qur'an dan kitab-kitab lain nya khususnya ilmu tauhid, fiqih dan tasawuf. 

"Mudah-mudahan kedepannya pesantren ini melahirkan da'i-da'i yang luar biasa sehingga donatur yang mengalirkan bantuannya juga mendapatkan amal jariyahnya," sebut Muhammad Luthfi yang juga merupakan cucu Datok Nafis & Datok Sapat. 

Terakhir, bagi yang ingin mengalirkan donasinya bisa langsung menghubungi nomor telepon 0821 7030 5668 atau langsung mengirimkan ke nomor rekening Bank BCA atas nama Sumita 8635133097. 

"Terima kasih banyak sebelumnya kepada para donatur yang sudi membantu dan peduli terhadap pesantren kami, mudah-mudahan Allah SWT membalas bantuan itu dengan pahala yang berlimpah, aamiin," pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

View all comments

Write a comment