Peduli Awak Media Di Masa Pandemi, Bupati & Wabup Rohil Berikan Bantuan
Pemkab Rohil apresiasi awak media dalam pemberitaan di masa pandemi covid-19

By Suhendra Wijaya 30 Sep 2021, 00:27:39 WIB Rokan Hilir
Peduli Awak Media Di Masa Pandemi, Bupati & Wabup Rohil Berikan Bantuan

Keterangan Gambar : Penyerahan bantuan kepada awak media


Bagansiapiapi.

Aktivitas awak media dalam mencari dan menyebarkan informasi dalam bentuk berita dimasa pandemi covid-19 yang ditayangkan baik melalui media cetak, tv, online maupun radio di nilai sangat membantu pemerintah.

Tiap langkah kaki kuli tinta atau jurnalis dimasa pandemi ini dalam menyebarkan informasi tidak menyulutkan semangatnya meskipun ancamannya keselamatan kesehatan dirinya dari covid-19.

Demikian tak terlepas dari dukungan serta penyemangat Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman SS MH mengapresiasi kinerja awak media dengan memberikan bantuan kepada lebih dari 100 awak media yang bertugas di pusat ibu Kota Kabupaten Rohil.


Bantuan tersebut di berikan dalam bentuk uang tunai dan secara simbolis di serahkan langsung kepada dua perwakilan awak media oleh bupati dan wabup Rohil di Mess Pemda Rohil, di Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Rabu (29/09/2021). 


Sementara kepada awak media lainya menyaluran bantuan itu di percayai melalui tiga orang rekan media untuk penyerahannya. 


Bupati Rohil Afrizal Sintong mengaku semenjak muncul dan menyebarnya virus Covid 19 ini, pemerintah langsung gencar menghimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktifitas diluar rumah, senantiasa menjalankan protokol kesehatan (Prokes) saat beraktifitas, menjaga jarak, senantiasa mengunakan masker dan mencuci tangan yang mana himbauan itu di teruskan dan di sampaikan ke seluruh masyarakat melalui pemberitaan yang di sajikan oleh awak media.


"Bantuan ini sengaja kita berikan sebagai bentuk ucapan terimakasih serta dukungan kepada rekan media yang mana selama ini telah banyak membantu pemerintah melalui penyebaran informasi, katakanlah itu menghimbau kepada masyarakat salah satunya saat pandemi Covid 19 agar senantiasa mentaati Prokes," Ucap Bupati Rohil Afrizal Sintong.


Disebutkan Afrizal, dengan hadirnya awak media dinilai turut serta dalam penurunan terhadap angka penderita Covid 19 di Rohil.


Koordinator penyaluran bantuan untuk awak media, Syafri (PantauRiau.com) didampingi Jarmain (RohilPos.com) dan Erik (Harian.co) mengaku sangat bersyukur tak hanya mendapatkan bantuan sebagai bentuk terimakasih serta dukungan bupati dan wakil bupati terhadap seluruh awak media.


"Saya atas nama rekan media sangat bersukur sekali adanya perhatian dan dukungan dari pemerintah yang di canangkan langsung oleh bapak bupati dan wakil bupati," Ucap Syafri awak media online pantauriau.com ini.


Sementara menurut Erik dan Jarmain beserta rekan media lainnya bahwa gagasan demikian bisa dikatakan sangat langka. 


"Semoga kedepan jalinan kerja sama antara pemerintah dengan seluruh awak media  bisa lebih baik lagi khususnya melalui penyebaran informasi dan lainnya," Harap Awak Media Liputan Rokan Hilir. (Suhendra)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

4222-07-41-2031343511A790A374.jpg_480A0A1A80.webp

Baterai Xiaomi Redmi 7A Diklaim Mampu Bertahan Hingga 2 Hari

🕔22:10:31, 06 Agu 2019

Gemilangpos.com-Smartphone keluaran baru Xiaomi tipe Redmi 7A disebut bisa jadi solusi saat “blackout” atau listrik padam dalam jangka waktu yang lama karena memiliki kapasitas . . .

IMG-20210211-WA0101_wm.jpg

Rapat Bulanan Forkopimda, Bupati Wardan Bahas Sekolah Tatap Muka

🕔18:10:43, 11 Feb 2021

TEMBILAHAN, - Pemerintah Kabupaten lnhil gelar rapat koordinasi bulanan pejabat Pemda bersama Forkopimda kabupatren lnhil bahas persiapan penyelenggaraan sekolah tatap muka (STM) yang . . .

View all comments

Write a comment