Pembagian Bantuan Serentak di 2 Titik Berbeda Sukses Dilakukan Tim Srikandi Tangguh Tembilahan

By Redaktur 23 Jan 2022, 11:59:19 WIB Rokan Hilir
Pembagian Bantuan Serentak di 2 Titik Berbeda Sukses Dilakukan Tim Srikandi Tangguh Tembilahan

GEMILANGPOS.COM INHIL,- Srikandi Tangguh Tembilahan, Kabupaten Inhil memberikan bantuan serentak kepada yang membutuhkan di 2 lokasi berbeda, Minggu (23/1/2022). 

Pertama, Tim Srikandi Tangguh menyambangi seorang bapak tanpa identitas yang ditemukan warga sekitar terkapar pingsan di area Pasar Jongkok. Terkonfirmasi dari beberapa saksi mata, bahwa bapak tersebut hidup terlunta-lunta dijalan demi mencari anak kandungnya yang telah lama tidak pulang kampung di tanah Jawa sehingga bapak tersebut nekat dari Jawa ke Tembilahan. 

Namun, sesampainya disini bapak tersebut kehabisan dana sehingga hidup di jalanan dan tidak makan berhari-hari. 

"Pemberian bantuan berupa asupan nutrisi dan pelunasan biaya 2 kolf darah. Saat ini bapak tersebut telah mendapatkan penanganan intensif oleh pihak RSUD Puri Husada Tembilahan," kata Ketua Srikandi Tangguh Tembilahan, Mey Mey. 

Kedua, Tim Srikandi Tangguh juga membantu pak Gimin (55) di Kelurahan Pasir Emas, Kecamatan Batang Tuaka RT.003 dan RW.001. Pak Gimin menderita penyakit Sinusitis akut mengakibatkan kanker ganas dan sel kanker menyebar terhadap 2 bola matanya sehingga berakibat ketidakmampuan daya melihat.

"Diperkirakan sel kanker telah menyebar di paru paru. Bapak Gimin tinggal bersama istri beserta 12 anaknya. Sangat disayangkan, 12 anak tersebut banyak yang putus sekolah karena keterbatasan biaya," sebutnya. 

Bantuan yang telah diamanahkan oleh para donatur telah disalurkan dan teruntuk bapak Gimin, jadwal keberangkatan rujukan ke RS Pekanbaru akan terealisasikan pada besok hari. 

"Pembagian bantuan di dua lokasi berbeda merupakan bukti solidnya antar Tim Srikandi Tangguh dalam upaya menciptakan keselarasan sosial antar sesama," tukasnya. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

View all comments

Write a comment