Pemdes Air Balui Sediakan Rumah Karantina

By Redaksi 15 Apr 2020, 00:35:42 WIB Desa
Pemdes Air Balui Sediakan Rumah Karantina

Keterangan Gambar : Rumah Karantina


Gemilangpos.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Air Balui menyediakan rumah karantina bagi masyarakat yang baru saja pulang dari kota atau dari zona merah.

Hal tersebut disampaikan sekretaris Desa Air Balui, R Sucipto memberikan keterangan tentang berbagai langkah memutus mata rantai Covid-19 oleh Pemdes Air Balui, Rabu (15/4/2020).

R Sucipto mengatakan, rumah tersebut disediakan bagi warga yang melakukan mudik di Desa tersebut. Menurutnya, penyediaan rumah karantina menjadi hal yang penting bagi warga yang bingung dengan apa mereka bisa makan apabila melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Rumah ini disedikan untuk yang mudik dan sudah melalui pemeriksaan tapi tidak bisa isolasi mandiri,” kata katanya Pemdes Air Balui menjamin ketersediaan pangan bagi warga yang bersedia menempati rumah karantina itu selama 14 hari.

Namun demikian, dirinya berharap warga dengan sadar melakukan isolasi mandiri setelah melakukan perjalanan dari daerah yang terdampak virus Corona agar Air Balui tetap aman dari penyebaran virus Corona. Dari data yang ada pemudik terus datang dan ada pula yang telah selesai menjalani isolasi mandiri.

Dia menambahkan, pemdes dan pihak lain juga banyak yang membantu percepatan pemutusan mata rantai Corona salah satunya dengan membagikan masker secara gratis sepert.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan di desa yang senantiasa ikut membantu segala bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di Desa Air Balui,” pungkasnya.

Adapun rumah karantina tersebut yakni kantor pertanian yang beralamat di Dusun Mudo RT 13 RW 05.***




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

4222-07-41-2031343511A790A374.jpg_480A0A1A80.webp

Baterai Xiaomi Redmi 7A Diklaim Mampu Bertahan Hingga 2 Hari

🕔22:10:31, 06 Agu 2019

Gemilangpos.com-Smartphone keluaran baru Xiaomi tipe Redmi 7A disebut bisa jadi solusi saat “blackout” atau listrik padam dalam jangka waktu yang lama karena memiliki kapasitas . . .

View all comments

Write a comment