Pemdes Tukjimun Terima Sosialisasi Dana BKK Propinsi Riau Tahun 2022

By Redaksi 08 Jun 2022, 03:14:07 WIB Gallery
Pemdes Tukjimun Terima Sosialisasi Dana BKK Propinsi Riau Tahun 2022

GEMILANGPOS.COM,  Pemerintah Desa (Pemdes) Tukjimun kecamatan Kemuning Kabupaten Inhil menerima sosialisasi tentang dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) provinsi Riau di Aula Kantor Desa, Selasa (07/06/2022) pagi.

Sosialisasi tersebut tampak diisi oleh Fasilitator BUMDesa Kecamatan Kemuning dari program DMIJ Plus Terintegrasi Defri Andi.

Menurut Defri Andi sosialisasi ini dilaksanakan untuk penjelasan lebih dalam terkait Petunjuk Teknis (Juknis) mulai dari teknis penyertaan modal BUMDes, tanggap bencana, insentif rumah tahfidz, insentif Posyandu, peningkatan ekonomi desa hingga pengembangan kewirausahaan pemuda desa.

"Untuk itu dengan diadakan sosialisasi ini, kami berharap Pemdes agar dapat benar-benar memahami juknis BKK provinsi Riau 2022. Sehingga implementasinya desa dapat lebih baik, cepat dan sesuai harapan," pungkasnya.

"Saya berharap Pemdes Tukjimun dapat memanfaatkan dana BKK provinsi Riau ini dengan baik dan tepat sasaran untuk kemajuan perekonomian desa," harap Defri.


Sementara itu Kepala Desa Tukjimun Sugeng mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas sosialisasi terkait dana BKK ini. "Setidaknya kita sudah mengetahui Juknisnya seperti apa dan digunakan kemana saja," ucapnya.

"Bantuan keuangan ini bersifat khusus, artinya peruntukan, lokasi dan besarannya ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Riau, yang diberikan kepada desa, untuk membangun sesuai kewenangan desa," kata Sugeng.

"Dengan adanya sosialisasi penerimaan BKK  provinsi Riau ini, diharapkan kepada semua pihak yang terlibat untuk benar-benar paham dan mengerti dengan anggaran BKK desa, sehingga dapat dikelola dengan baik, hati-hati dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," pungkasnya.

"Jangan sampai karena ketidaktahuan dan ketidakpahaman, akan memunculkan permasalahan di kemudian hari," ungkap Sugeng. (galery)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

View all comments

Write a comment