image
Pemkab Inhil Kunjungi PT. Bank Riau Kepri di Pekanbaru

Keterangan Gambar : Bupati Indragiri hilir Drs.HM.Wardan beserta rombongan melakukan kunjungan silahturahmi ke Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri jln.Jendral sudirman Pekanbaru.


PEKANBARU, Gemilangpos.com - Jumat (11/06/2022),pagi. Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (inhil) yang dipimpin langsung oleh Bupati Indragiri hilir Drs.HM.Wardan beserta rombongan melakukan kunjungan silahturahmi ke Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri jln.Jendral sudirman Pekanbaru.

Kedatangan rombongan Bupati Inhil langsung disambut baik dan hangat oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari beserta jajaran.

Turut mendampingi Bupati pada momen tersebut Sekretaris Daerah (sekda) Kab.Inhil Drs.H.Afrizal,MP,Direktur PT Rekadaya Multi Adiprima Farri Aditya,Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan H.Mukhtar T,kepala bappeda Inhil,Kadis Perindag, Kadispora.

Bupati Inhil H.M.Wardan menjelaskan maksud dan tujuannya silahturahmi ke Bank Riau Kepri dalam rangka menindak lanjuti MoU bersama dengan PT Rekadaya Multi Adiprima,Dalam upaya memanfaatkan potensi dan meningkatkan nilai ekonomis produk turunan kelapa berupa sabut.

"Dengan beroperasi nya perusahaan ini, maka sabut kelapa yang selama ini terbuang dan tidak memiliki nilai ekonomis, maka akan di olah oleh perusahaan pengolah sabut ini, Sehingga sabut akan memiliki nilai ekonomis bagi petani kelapa",ungkap bupati Inhil.

Lebih lanjut Bupati  Inhil mengatakan ini merupakan upaya Pemkab Inhil terhadap produk turunan kelapa berupa sabut kelapa agar memiliki nilai jual dan ekonomis bagi masyarakat kabupaten indragiri hilir.

Direktur Utama Bank Riau Andi BuchariMengatakan sangat menyambut baik dan mendukung Mou antara pemkab inhil dengan PT Rekadaya Multi Adiprima.

Sementara itu Direktur PT Rekadaya Multi Multi Adiprima Farri Aditya menyatakan, mereka tertarik berinvestasi dalam pembelian dan pengolahan sabut kelapa di Kabupaten Inhil karna perkebunan kelapa di inhil sangat luas dan dapat memenuhi pasokan bahan baku yang dibutuhkan perusahaan mereka.

Untuk diketahui PT Rekadaya Multi Adiprima merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif,dan salah satu produksinya adalah pembuatan jok mobil dengan bahan baku sabut kelapa.***(ADV)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

4222-07-41-2031343511A790A374.jpg_480A0A1A80.webp

Baterai Xiaomi Redmi 7A Diklaim Mampu Bertahan Hingga 2 Hari

🕔22:10:31, 06 Agu 2019

Gemilangpos.com-Smartphone keluaran baru Xiaomi tipe Redmi 7A disebut bisa jadi solusi saat “blackout” atau listrik padam dalam jangka waktu yang lama karena memiliki kapasitas . . .

IMG-20210211-WA0101_wm.jpg

Rapat Bulanan Forkopimda, Bupati Wardan Bahas Sekolah Tatap Muka

🕔18:10:43, 11 Feb 2021

TEMBILAHAN, - Pemerintah Kabupaten lnhil gelar rapat koordinasi bulanan pejabat Pemda bersama Forkopimda kabupatren lnhil bahas persiapan penyelenggaraan sekolah tatap muka (STM) yang . . .

View all comments

Write a comment