Penghasilan Rp2 Juta Per Detik, Sultan Brunei Tak Tahu Cara Menghabiskan Hartanya!
Ekonomi

By Redaksi 02 Apr 2021, 19:18:07 WIB Ekonomi
Penghasilan Rp2 Juta Per Detik, Sultan Brunei Tak Tahu Cara Menghabiskan Hartanya!

Keterangan Gambar : Sang Sultan


Gemilangpos.com - Ketika orang-orang memiliki banyak harapan, ingin membeli barang ini dan itu, namun harus terkurung niatannya karena terkendala di uang, maka berbeda halnya dengan Sultan Hassanal Bolkiah, yang justru bingung uangnya harus dipergunakan untuk apa.

Ini bukan sesuatu yang berlebihan, mengingat pemimpin Brunei Darussalam ini adalah salah satu raja terkaya di dunia.
 
Bayangkan, dalam satu detik saja, Sultan bisa mendapatkan penghasilan senilai 147 dolar AS atau setara dengan 2 juta Rupiah.

Penghasilan itu ia dapatkan dari kekayaan alam di negaranya, yakni minyak bumi.

Sementara kekayaan pribadi milik Sultan Hassanal Bolkiah diperkirakan mencapai 27,7 miliar dolar AS.

Sultan tinggal di kediaman kerajaan terbesar di dunia, Istana Nurul Iman, yang begitu luas dengan 1800 kamar, lima kolam renang, masjid besar, aula perjamuan untuk menampung 5.000 tamu, yang berada di tepi Sungai Brunei yang bernilai 1,8 miliar dolar AS.

Semua barang sudah berhasil dimilikinya. Mulai dari mobil sport berharga fantastis, pesawat pribadi yang bahkan dilapisi emas, dan lain sebagainya.

Dia memiliki armada pesawat pribadi, termasuk Airbus 138 juta dolar AS, 251 juta dolar AS Boeing 767 dan Boeing 747 yang dilapisi emas. Koleksi mobil mewahnya bernilai 9 miliar dolar, terdiri atas Rolls Royces, Ferraris, Bentleys, Lamborghinis, Aston Martins dan Jaguars.

Bahkan Pelatih bulutangkisnya mendapatkan upah 2 juta dolar AS dan ia menghabiskan uang yang hampir sama untuk akupunktur dan pijat.

Bahkan saking tidak tahu harus kemanakan duitnya, dan benar-benar mengetahui seberapa kaya orang ini, kita bisa melihat saat dia merayakan ulang tahun yang ke-50 pada 1996 silam.

Saat itu, Sultan Hassanal mengeluarkan 36,9 juta dolar AS untuk dua minggu perayaan.

Di dalamnya ada pertandingan polo dan makan malam gala yang mewah dengan kaviar beluga pada menu. Dia membayar Michael Jackson 25,8 juta dolar AS untuk tampil di tiga konser untuk menandai kesempatan itu.
 
Tak hanya itu aja bahkan Dia juga menghabiskan jutaan dolar untuk tiga pernikahannya.

Dia memiliki 12 anak dan mengeluarkan uang berlimpah untuk membiayai lima di antara mereka.

Ketika putra dan pewaris tertuanya, Putra Mahkota Al-Muhtadee Billah menikah pada 2004, Whitney Houston dibayar 10,1 juta dolar AS untuk bernyanyi di resepsi.

Tak hanya itu, Raja Brunai Sultan Hassanal Bolkiah juga pernah menceraikan istri ketiganya dengan pesangon tak tanggung-tanggung, yakni sebuah perusahaan telekomunikasi.

Luar biasa kan harta si Sultan seperti tak habis habis walaupun sudah di keluarkan sebegitu banyak.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

4222-07-41-2031343511A790A374.jpg_480A0A1A80.webp

Baterai Xiaomi Redmi 7A Diklaim Mampu Bertahan Hingga 2 Hari

🕔22:10:31, 06 Agu 2019

Gemilangpos.com-Smartphone keluaran baru Xiaomi tipe Redmi 7A disebut bisa jadi solusi saat “blackout” atau listrik padam dalam jangka waktu yang lama karena memiliki kapasitas . . .

IMG-20210211-WA0101_wm.jpg

Rapat Bulanan Forkopimda, Bupati Wardan Bahas Sekolah Tatap Muka

🕔18:10:43, 11 Feb 2021

TEMBILAHAN, - Pemerintah Kabupaten lnhil gelar rapat koordinasi bulanan pejabat Pemda bersama Forkopimda kabupatren lnhil bahas persiapan penyelenggaraan sekolah tatap muka (STM) yang . . .

View all comments

Write a comment