image
Polsek Kemuning Berikan Bantuan Kepada Warga Yang Terdampak Korban Kebakaran

Keterangan Gambar : Polsek Kemuning


KEMUNING - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Api membakar 1 (satu) unit rumah di Jalan Lintas Timur RT.009 RW.005 Kelurahan Selensen, Kecamatan Kamuning. 

Peristiwa naas itu menghanguskan rumah milik nenek Ketak (74) terjadi pada Kamis 8 April 2021, sekitar pukul 14.00 wib.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum melalui Kapolsek Kemuning Kompol Beni Hardi mengatakan kronologi kebakaran diketahui saat seorang saksi terbangun dari tidur siangnya karena mendengar orang berteriak minta tolong. 

"Ia langsung keluar dan melihat rumah nenek Ketak berasap dan mengeluarkan api, Ia dan warga yang lain pun langsung masuk untuk menyelamatkan nenek Ketak," jelasnya.

Melihat kobaran api, masyarakat di sekitar kebakaran membantu memadamkan api, namun api sudah membesar sehingga rumah tidak dapat terselamatkan dan habis hangus terbakar. 

"Kerugian materil akibat kebakaran tersebut kurang lebih 10 juta. Api diduga dari obat nyamuk, namun saat ini masih kami selidiki," kata Kapolsek. 

Selain mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mencatat keterangan dari para saksi serta mengumpulkan barang bukti, Polsek Kemuning melalui Bhabinkamtibmas AIPDA H. Hutagalung Juga menyalurkan bantuan berupa sembako kepada korban kebakaran. 

"Kami langsung menyalurkan bantuan melalui Bhabinkamtibmas berupa sembako kepada nenek Ketak. Semoga para dermawan di Inhil khususnya di Kecamatan Kemuning juga tergerak hatinya membantu meringankan beban korban kebakaran," harapnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

4222-07-41-2031343511A790A374.jpg_480A0A1A80.webp

Baterai Xiaomi Redmi 7A Diklaim Mampu Bertahan Hingga 2 Hari

🕔22:10:31, 06 Agu 2019

Gemilangpos.com-Smartphone keluaran baru Xiaomi tipe Redmi 7A disebut bisa jadi solusi saat “blackout” atau listrik padam dalam jangka waktu yang lama karena memiliki kapasitas . . .

IMG-20210211-WA0101_wm.jpg

Rapat Bulanan Forkopimda, Bupati Wardan Bahas Sekolah Tatap Muka

🕔18:10:43, 11 Feb 2021

TEMBILAHAN, - Pemerintah Kabupaten lnhil gelar rapat koordinasi bulanan pejabat Pemda bersama Forkopimda kabupatren lnhil bahas persiapan penyelenggaraan sekolah tatap muka (STM) yang . . .

View all comments

Write a comment