Gelar Temu Ramah, Syamsuar: Saya Maju Lagi di Pilgubri, Ferryandi Maju di Bupati Inhil

Senin, 03 Juni 2024

H Syamsuar bersama Ferryandi

GEMILANGPOS.COM - TEMBILAHAN – Ketua DPD I Partai Golkar Riau , H Syamsuar gelar acara temu ramah bersama sejumlah Ketua Paguyuban dan Ormas serta masyarakat di Kabupaten Indragiri HIlir (Inhil), Senin (03/06/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di pondok Indragiri Tembilahan ini juga dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Ferryandi yang juga merupakan sekretaris DPD Partai Golkar Inhil didampingi sejumlah kader Partai Golkar Inhil, diantaranya tampak kehadiran Edi Haryanto Sindrang, Amd Junaidi, Yusuf Said, dan Okta Hasanatang.

Dalam sambutannya, Ferryandi sampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua DPD I Golkar Riau, H Syamsuar beserta rombongan.

Menurut Ferryandi, H Syamsuar, selama menjabat sebagai Gubernur Riau dinilai telah cukup banyak memberikan kontribusi dalam Pembangunan termasuk untuk Kabupaten Inhil.

Dengannya, Ferry menyampaikan harapan masyarakat agar Syamsuar bersedia maju kembali dalam Pilkada Riau mendatang sebagai calon Gubernur.

“Harapan masyarakat, khususnya saya sebagai kader Golkar Bapak dapat melanjutkan dan menuntaskan  program-program yang sudah ditargetkan saat menjabat sebagai Gubenur Riau di periode kedua nanti,” Disampaikan Ferry.

Fery menyebut, harus diakui bahwa Kabupaten Inhil relatif lebih tertinggal dibandingkan Kabupaten lainya di Provinsi Riau. Keterbatasan Inhil dalam melaksanakan Pembangunan menurutnya terbentur dengan minimnya ketersediaan anggaran.

Saat ini saja menurutnya, secara rill, APBD Inhil hanya berada di kisaran Rp1,6 triliun, itupun sudah termasuk belanja pegawai. Didalamnya juga termasuk DAK dan DAU yang peruntukannya sudah khusus.

“Jika dihitung, ketersediaan dana yang masih bisa kami peruntukan dalam perencanaan Pembangunan hanya ada dikisaran Rp150 miliar. Oleh karenanya Inhil sangatlah sulit untuk menjalankan Pembangunan tanpa adanya bantuan, baik dari Provinsi maupun Pusat,” Diungkap Ferry.

Menjawab permintaan ini, Syamsuar secara terang mengaku bahwa ianya siap untuk maju kembali sebagai calon Gubernur dalam Pilkada Riau November 2024 mendatang.

Dengan berlatar belakang birokrat, Syamsuar menyebut bahwa urusan legislatif sebenarnya bukanlah keahliannya. Hanya saja sebagai Ketua Partai Golkar Riau, ia harus patuh pada amanah partai.

“Saya bukan ahlinya di legislatif, faham saya di birokrat.  Tapi kemaren DPP Golkar membuat kebijakan bahwa semua ketua dpd harus maju pileg, jika tak maju, minimal istrinya yang maju. Ini keharusan dan saya harus patuhi. Alhamdulillah saat ini saya telah menjadi salah satu calon terpilih untuk jabatan kursi di DPR RI,”ulasnya

Apalagi menurut Syamsuar, dalam sebuah pertemuan dengan Masyarakat beberapa waktu yang lalu, ia sempat dilarang oleh salah seorang tokoh Masyarakat untuk maju dalam Pileg. Ia meminta agar Syamsuar maju untuk Pilkada.

“Saat itu saya sampaikan karena ini amanah partai, saya harus patuh. namun saya juga bilang, nanti jika saya menang pileg, saya akan mundur dan saya maju lagi untuk Pilgubri. Saya maju Pilgubri, Pak Ferryandi Maju Bupati Inhil, “ Kata Syamsuar lagi disambut riuh tepuk tangan undangan yang hadir.

“termasuk saya juga banyak mendapat Amanah dari ustad dan ulama. Insyaallah saya akan patuhi. Saya selalu meminta petunjuk dari Allah. Kalah atau menang Allah yang menentukan.” Tegaskan Syamsuar.

Acara temu ramah ini berlansung dalam suasana santai dan penuh keakraban. Kegiatan juga dilanjutkan dengan makan siang Bersama. Ditutup dengan lantunan tembang lagu yang dinyanyikan oleh Syamsuar dan Ferryandi.