image
Resmikan Penegerian SDS 047 Desa Bantayan, Wabup SU Jangan Takut Berinvestasi di Dunia Pendidikan

Keterangan Gambar : Wabup SU menyampaikan Sambutan Saat Meresmikan Penegerian SDS 047 Desa Bantayan Kecamatan Mandah


Bantayan - Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti resmikan penegerian Sekolah Dasar Swasta (SDS) 047 Melati menjadi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 047 Melati yang terletak di Dusun 4 Melati Desa Bantayan Kecamatan Mandah, Kamis (8/4/2021). 


Sebelumnya SDS 047 Melati yang di kelola oleh Yayasan Datuk Khalid memiliki aset sebagai berikut; 5 Unit Ruang belajar, 3 buah laptop, 1 Unit Mesin Printer, 2 buah HP Samsung, 1 perangkat pengeras suara dan surat operasional sekolah yang diserahkan oleh Ketua Yayasan Bapak Sahyar kepada Pemkab Inhil yang diterima lansung Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan M.Irwan, M.Si. 


Pada kesempatan tersebut turut dihadiri Camat yang diwakili Sekretaris Camat, Unsur Forkopincam Kecamatan Mandah, Ketua Yayasan beserta pengurus serta tokoh masyarakat Desa Bantayan dan Kepala Sekolah serta Majelis Guru SDN 047 Melati Dusun Melati 4 Desa Bantayan. 


Perlu diketahui saat ini SDN 047 yang sebelumnya SDS 047 Melati yang terletak di Dusun Melati 4 Desa Bantayan Kecamatan Mandah memiliki murid 80 orang mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 dengan jumlah tenaga pengajar 10 orang yang sudah berdiri 25 tahun silam dan di tempat yang sama juga terdapat Bangunan Lembaga PAUD. 


Pada Peresmian SDN 047 Melati ini ditandai penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang dilanjutkan dengan pembukaan selubung papan nama SDN 047 yang didampingi Kadisdik, Ketua Yayasan, Sekcam dan Unsur Forkopincam Kecamatan Mandah. 



Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti dalam arahannya mengawali sambutan dengan menyampaikan salam dari Bapak Bupati HM.Wardan kepada warga Desa Bantayan yang tidak berkesempatan hadir. 

Semoga dengan hibah ini pendidikan di Daerah Kabupaten Indragiri Hilir semoga semakin maju khususnya di Dusun Melati 4 Desa Bantayan Kecamatan Mandah. Untuk itu, ucapan yang tidak terhingga kepada ketua yayasan yang telah ikhlas menghibahkan bangunan SDS ini menjadi milik Pemerintah. 

Beliau menambahkan, Sengaja saya datang sini secara lansung guna meilhat bangunan sekolah yang telah dihibahkan oleh yayasan serta melihat perkembangan sumberdaya manusia dalam bidang pendidikan dan demi kemajuan pendidikan. Untuk itu, jangan segan untuk berinvestasi di bidang pendidikan. 

Terakhir beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada yayasan beserta jajaran yang telah mengabdi secara ikhlas selama berpuluh-puluh tahun hingga hari ini. 








Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan kondisi keuangan APBD Inhil TH 2021. 

Beliau juga menyampaikan sebentar lagi kita akan melakukan Pilkades secara serentak untuk itu, disarankan kepada Kepala desa untuk menggunakan Dana Pembangunan dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai berbenturan aturan yang ada. 

Terakhir beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih k3ada yayasan beserta jajaran yang telah mengabdi secara ikhlas selama berpuluh-puluh tahun. (Ags)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

4222-07-41-2031343511A790A374.jpg_480A0A1A80.webp

Baterai Xiaomi Redmi 7A Diklaim Mampu Bertahan Hingga 2 Hari

🕔22:10:31, 06 Agu 2019

Gemilangpos.com-Smartphone keluaran baru Xiaomi tipe Redmi 7A disebut bisa jadi solusi saat “blackout” atau listrik padam dalam jangka waktu yang lama karena memiliki kapasitas . . .

IMG-20210211-WA0101_wm.jpg

Rapat Bulanan Forkopimda, Bupati Wardan Bahas Sekolah Tatap Muka

🕔18:10:43, 11 Feb 2021

TEMBILAHAN, - Pemerintah Kabupaten lnhil gelar rapat koordinasi bulanan pejabat Pemda bersama Forkopimda kabupatren lnhil bahas persiapan penyelenggaraan sekolah tatap muka (STM) yang . . .

View all comments

Write a comment