Sabak Auh menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak
Infotorial

By Gemilang Pos 03 Sep 2020, 22:22:30 WIB Siak
Sabak Auh menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak

Siak - Selain Dinas Pendidikan, Kecamatan Koto Gasib, Kecamatan Mempura, Kecamatan Siak, Kecamatan Tualang, kasus Covid-19 di Siak juga muncul di Kecamatan Sabak Auh.

“Sabak Auh menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak. Peningkatan kasus ini terus terjadi karena tracing yang dilakukan Tim Gugus kepada siapapun yang melakukan kontak dengan pasien terkonfirmasi positif virus Corona,” kata Budhi Yuwono, Wakil Sekretariat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak.

Mengingat hal itu, pemerintah Kabupaten Siak kembali menegaskan kepada warga agar tingkatkan kewaspadaan dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini. Pakai masker, rajin mencuci tangan dan lakukan pembatasan fisik (physical distancing).

Baca Lainnya :

“Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif Covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian,” kata Budhi, Senin (3/8/2020).

Budhi juga mengingatkan jika keluar rumah, warga harus gunakan masker (lebih baik menggunakan masker kain dari pada tidak sama sekali) sesuai dengan imbauan Gubernur Riau Nomor 96 Tahun 2020 tentang penggunaan masker untuk mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Selain itu, harus menjaga pola hidup sehat, makan buah dan sayur serta berolahraga rutin dan konsumsi vitamin yang cukup,” kata Budhi.

Berdasarkan informasi dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Senin (03/8/2020) ada 9 penambahan kasus positif Covid-19. Total Positif 69 konfirmasi, 31 orang masih dirawat, 37 orang sehat dan sudah dipulangkan, 1 orang meninggal dunia.

Pasien ke 61, An. AA (16 Hr) yang merupakan warga Kecamatan Sabak Auh. Saat ini akan diisolasi dan dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak, An. AA (16 Hr), merupakan hasil traking kontak yaitu kontak erat pasien Ny. SR (25).

“Selain dari bayi ini ada lagi Ny. K (44), Ny. M (70), Ny. SC (29) dan Tn. ST (34) yang merupakan warga Kecamatan Sabak Auh. Saat ini sudah dirawat dan diisolasikan di RSUD Siak. Mereka berempat dan bayi tadi merupakan Kontak erat dari pasien Ny. SR (25),”katanya. (inf)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

View all comments

Write a comment