Seleksi CPNS dan PPPK akan Dimulai 30 Mei 2021

By Redaksi 17 Mei 2021, 14:08:44 WIB Pekanbaru
Seleksi CPNS dan PPPK akan Dimulai 30 Mei 2021

Keterangan Gambar : Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan


Gemilangpos.com, Pekanbaru - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau telah menerima informasi akan dimulainya seleksi penerimaan aparatur sipil negara (ASN) tahun 2021 yang akan dilakukan melalui dua jalur. Yakni calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). 

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, dari informasi yang diterima, tahapan seleksi untuk CPNS dan PPPK 2021 akan dimulai pada 30 Mei mendatang. Di mana ada 10 tahapan dalam seleksi ini.

"Informasi yang kami terima, tahapan seleksi akan dimulai tanggal 30 Mei mendatang. Akan ada beberapa tahapan nantinya," kata Ikhwan.

Lanjutnya, tahapan pertama yakni pengumuman secara resmi bahwa telah dibuka seleksi dijadwalkan mulai 30 Mei sampai 13 Juni. Kemudian tahapan selanjutnya yakni pendaftaran mulai 31 Mei sampai 21 Juni.

"Baru kemudian seleksi administrasi dan pengumuman hasilnya dijadwalkan pada 1 Juni sampai 30 Juni. Masa sanggah 1 Juni sampai 11 Juli 2021," paparnya seperti dilansir jawapos.com.

Untuk pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD), ujar Ikhwan, akan dilaksanakan pada rentang waktu Juli sampai September. Kemudian SKD bagi tenaga PPPK non guru juga dijadwalkan pada rentang waktu bulan yang sama. 

"Namun untuk tes SKD tenaga PPPK non guru, terlebih dahulu menunggu pelaksanaan SKD CPNS selesai," jelasnya. 

Sementara itu, tes seleksi kompetensi PPPK guru akan dilaksanakan tiga tahap. Yakni tes pertama pada Agustus, kemudian kedua Oktober dan ketiga Desember. Sedangkan pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS akan dilaksanakan pada rentang waktu September hingga Oktober.

"Pengumuman hasil akhir dan masa sanggah dijadwalkan pada November dan penetapan nomor induk pegawai (NIP) CPNS dan PPPK dijadwalkan sudah selesai pada Desember 2021," ujarnya. 

Ketika ditanya berapa formasi penerimaan CPNS dan PPPK untuk Pemprov Riau tahun ini, Ikhwan menyebutkan, pihaknya belum mengetahui. Karena informasi terkait CPNS dan PPPK yang didapatkan baru sebatas informasi awal dimulainya seleksi tersebut. 

"Kalau untuk berapa formasi yang akan diterima, kami belum tahu. Karena formasinya belum turun dari pemerintah pusat. Kemungkinan dalam waktu dekat ini, karena jadwal seleksi sudah akan dimulai," tutupnya.***


Sumber: parasriau.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

4222-07-41-2031343511A790A374.jpg_480A0A1A80.webp

Baterai Xiaomi Redmi 7A Diklaim Mampu Bertahan Hingga 2 Hari

🕔22:10:31, 06 Agu 2019

Gemilangpos.com-Smartphone keluaran baru Xiaomi tipe Redmi 7A disebut bisa jadi solusi saat “blackout” atau listrik padam dalam jangka waktu yang lama karena memiliki kapasitas . . .

IMG-20210211-WA0101_wm.jpg

Rapat Bulanan Forkopimda, Bupati Wardan Bahas Sekolah Tatap Muka

🕔18:10:43, 11 Feb 2021

TEMBILAHAN, - Pemerintah Kabupaten lnhil gelar rapat koordinasi bulanan pejabat Pemda bersama Forkopimda kabupatren lnhil bahas persiapan penyelenggaraan sekolah tatap muka (STM) yang . . .

View all comments

Write a comment