Semua Warga Binaan dan Petugas di Rutan Siak Jalani Tes Swab

By Gemilang Pos 05 Nov 2020, 15:15:27 WIB Siak
Semua Warga Binaan dan Petugas di Rutan Siak Jalani Tes Swab

Gemilangpos.com, SIAK - Kepala Rutan Kelas IIB Siak, KB Siregar berdialog dengan petugas medis dari RS Awal Bros sebelum dilakukan swab masal. (foto: ira widana)

SIAK - Sekitar 355 orang di lingkungan Rutan Kelas IIB Siak, Riau menjalani tes swab, Rabu (4/11/2020). Mereka diantaranya 298 orang penghuni lapas dan 47 orang petugas Rutan Kelas IIB Siak. 

Kegiatan swab masal itu, merupakan wujud kepedulian Kementerian Hukum dan HAM dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 bagi ASN Kemenkumham.

Baca Lainnya :

"Bekerja di era pandemi Covid-19 merupakan sebuah tantangan tersendiri. Untuk itu, Kemenkumham membuat program swab masal ini serentak di seluruh Rutan se Indonesia," kata Kepala Rutan Kelas IIB Siak, Riau, Kairul Bahri Siregar, kepada GoRiau.com, Kamis (5/11/2020).

Menurutnya, ASN di lingkungan Rutan Siak senantiasa dituntut untuk dapat bekerja melayani masyarakat dengan baik, tetapi di satu sisi harus cermat dalam menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan secara tertib, guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Jadi kegiatan swab ini bentuk komitmen pimpinan dan jajaran untuk selalu menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan, serta ingin memastikan seluruh ASN dan pegawai di lingkungan Rutan dalam kondisi prima. Sehingga tidak ada kekhawatiran bagi masyarakat yang berinteraksi dengan ASN di lingkungan Rutan," katanya.

Pelaksanaan swab masal ini bekerjasama dengan RS Awal Bros Pekanbaru. "Untuk hasilnya belum keluar, kita berharap tidak ada warga binaan ataupun petugas di lingkungan lapas yang terkonfirmasi positif Covid-19. Karena sampai hari ini di sini masih nol," tutupnya. ***




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

View all comments

Write a comment