Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan Kepada Pengusaha Dan Toke Dikecamatan Batang Tuaka

By Redaktur 17 Jun 2022, 10:34:24 WIB Gallery
Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan Kepada Pengusaha Dan Toke Dikecamatan Batang Tuaka

GEMILANGPOS.COM, Tembilahan,-Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan Kepada Pengusaha Dan Toke Dikecamatan Batang Tuaka yang memperkerjakan karyawan mereka.

Pengusaha/toke yang Memperkerjakan karyawan dianjurkan untuk mendaftarkan karyawan di BPJS ketenagakerjaan, Karena banyak nya nya sasaran dan manfaat dari BPJS ketenagakerjaan.

Dipaparkan langsung oleh camat Batang Tuaka Rahelmi, S.Pd.Msi, melalui kasi pem kecamatan, Endri Yusrizal, S.kep Adapun jenis keanggotaannya bisa dikelompokkan berdasarkan pekerjaan yang dimiliki.


"Ada yang dinamakan Penerima Upah (PU), yaitu Kamu yang bekerja dengan menerima gaji, upah atau imbalan lain dari pemberi kerja masuk sebagai Pekerja Penerima Upah, Dan Bukan Penerima Upah (BPU) Bagi kamu yang memiliki usaha atau kegiatan lainnya dan secara mandiri memperoleh penghasilan dari usaha tersebut, maka kamu termasuk sebagai Pekerja Bukan Penerima Upah (BPU)," tukasnya

Adapun Contohnya Pemberi kerja, Tukang Ojek, Supir Angkot, Pedagang Keliling, Dokter, Pengacara, Artis dan lainnya.


Jasa Konstruksi (JAKON) Orang yang bekerja pada layanan konsultasi perencanaan, pelaksanaan atau pengawasan pekerjaan konstruksi.


Pekerja Migran Indonesia (PMI) Sebutan bagi warga negara Indonesia yang sedang, akan atau telah melakukan pekerjaan dan menerima upah di luar negeri.


Camat Batang Tuaka melalui kasi pem kecamatan, Endri Yusrizal, S.kep, menyampaikan terima kasih.


"Terimakasi kepada pengusaha/toke Se-kecamatan Batang Tuaka yang  bersedia mendaftarkan karyawan nya di BPJS ketenagakerjaan, untuk mencapai kesejahteraan masyarakat," ujarnya



Kami berharap dan jika memungkinkan kedepan kepada pengusaha/toke semua bisa menjalin kerjasama dan mendaftarkan karyawannya di BPJS, untuk BPJS juga bisa melakukan pembinaan kedepannya kepada desa, sehingga ada desa yang dibina khususnya untuk dijadikan sebagai desa sadar BPJS ketenagakerjaan. (gallery)












Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

View all comments

Write a comment