Wow !!! Dosen Ekonomi Syariah FAI UIR Dapat Sertifikasi Penyuluh Anti Korupsi ACLC KPK

By Redaksi 07 Agu 2021, 22:15:57 WIB Riau
Wow !!! Dosen Ekonomi Syariah FAI UIR Dapat Sertifikasi Penyuluh Anti Korupsi ACLC KPK

Keterangan Gambar : Hendra Eka Saputra, S.E, M.SEI


GEMILANGPOS.COM RIAU - Kabar gembira tecurahkan kepada sosok anak muda yang bernama Hendra Eka Saputra, S.E, M.SEI anak dari pasangan Eri Luthfi dan Kasmidar yang biasa disapa hekasa.

Hekasa mendapatkan amanah yang sudah tersertifikasi resmi dari  Anti Corupption Learning Cernter (ACLC) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merupakan lembaga edukasi dan sertifikasi penyuluh antikorupsi.

"Proses yang diikuti hekasa diawali dengan diklat nasional tentang antikorupsi, kemudian mengadakan penyuluhan antikorupsi dengan peserta mahasiswa dan terakhir mengikuti asesmen sertifikasi antikorupsi antikorupsi pada bulan juli yang lalu dan menyandang kompeten serta tersertifikasi sebagai penyuluh antikorupsi" tuturnya kepada gemilangpos.com via pesan WhatsApp pada (07/08/2021) malam.

Pemuda asal Riau yang juga menjadi ketua umum Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia (HIMAPINDO) Riau ini berasal dari keluarga sederhana, tinggal di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Diketahui bahwa provinsi Riau sudah tiga kali dan tiga orang pulakepala daerahnya berturut tersandung tindak pidana korupsi. Bahkan masih bisa kita ingat bahwa atas kejadian ini, pemerintah pusat mendirikan taman serta tugu antikorupsi tepatnya dikota pekanbaru, bahkan anggaran pembuatan taman dan tugu antikorupsi inipun tak luput dikorupsi.

Hekasa berharap dengan mendapat amanah sebagai penyuluh antikorupsi bisa mengedukasi masyarakat dan aparat negara tentang bahaya korupsi dan dampak dari tindakan korupsi serta cara pencegahan dari tindak korupsi.

Kedepan Hekasa yang juga profesi sebagai dosen ekonomi syariah Fakultas Agama Islam  (FAI) Universitas Islam Riau (UIR), Universitas swasta terbesar di Riau akan melakukan penyuluhan kepada mahasiswa tentang antikorupsi dengan tujuan menanamkan nilai integritas pada diri generasi milenial yang juga akan menjadi penerus bangsa dikemudian hari. (Def)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

4222-07-41-2031343511A790A374.jpg_480A0A1A80.webp

Baterai Xiaomi Redmi 7A Diklaim Mampu Bertahan Hingga 2 Hari

🕔22:10:31, 06 Agu 2019

Gemilangpos.com-Smartphone keluaran baru Xiaomi tipe Redmi 7A disebut bisa jadi solusi saat “blackout” atau listrik padam dalam jangka waktu yang lama karena memiliki kapasitas . . .

IMG-20210211-WA0101_wm.jpg

Rapat Bulanan Forkopimda, Bupati Wardan Bahas Sekolah Tatap Muka

🕔18:10:43, 11 Feb 2021

TEMBILAHAN, - Pemerintah Kabupaten lnhil gelar rapat koordinasi bulanan pejabat Pemda bersama Forkopimda kabupatren lnhil bahas persiapan penyelenggaraan sekolah tatap muka (STM) yang . . .

View all comments

Write a comment