Logo GemilangPos.com

Alfedri Kunjungi Mahasiswa Magang BTP Asal Siak di Jogja

Alfedri Kunjungi Mahasiswa Magang  BTP Asal Siak di Jogja

GEMILANGPOS.COM SIAK, RIAU – Politeknik Pariwisata Mahasiswa Batam (BTP) asal Siak yang tengah magang di Hotel Tentrem Jogjakarta, mendapat kunjungan Bupati Siak, Alfedri.

Sabtu (21/5/2022) kemarin Bupati Alfedri berada di Jogya didampingi Kabag Kesra Rozi Candra.

Kepada para mahasiswa Alfedri menyatakan bangga melihat anak-anak kabupaten Siak alumni dari Batam Tourism Polytechnic (BTP) banyak bekerja di luar negeri begitupun pada mahasiswa yang menempuh pendidikan.

”Kami sangat bangga kepada kalian semua, termasuk kak kelas kamu yang duluan berhasil bekerja di luar negeri, pesan saya tetap semangat menyelesaikan penididkan dengan nilai yang membanggakan, peluang kerja menanti, atau lulus pulang ke Siak bikin usaha atau jadi Chef ya,” harapnya .

Alfedri juga ingin memastikan kondisi dan situasi mahasiswa, dengan melakukan pemantauan langsung mahasiswa.

”Tujuan dari memantau mahasiswa di luar daerah ini ingin memastikan kondisi dan situasi mereka juga memberikan motivasi kepada anak-anak,” ujar Alfedri di Jogya Sabtu, (21/5/2022).

Anak-anak Siak yang tengah magang ini, merupakan mahasiswa aktif Batam Tourism Polytechnic (BTP) semester tiga, mereka merupakan mahasiswa yang menerima program beasiswa dari Pemkab Siak tahun 2020.

”Kita kerjasama dengan BTP sejak 2015 lalu. Kami secara bertahap mengirim anak Siak yang tidak mampu dan berprestasi kita beri beasiswa untuk belajar di BTP. Hasilnya, alhamdulillah lulus dari sini banyak yang bekerja di luar negeri seperti di Timur Tengah Qatar, Dubai, Hongkong dan Maldives, dan Singapura. Mereka bergaji 17-20 juta perbulan. Sementara 40 persen sisanya memilih berwirausaha,” tutur Alfedri.

kata bupati, rata-rata bekerja di perhotelan dan dua di antaranya adalah Anak Siak Kepala Divisi di hotel luar negeri.

“Kabupaten Siak sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Riau, terus siapkan SDM di bidang dunia pariwisata. Karenanya anak Siak dikirim ke Politeknik Pariwisata (BTP) Batam menempuh pendidikan diploma 4 atau strata satu.

Jurusan yang dikerjasamakan Pemkab Siak mulai dari Sarjana Terapan Culinary, Room Division, serta Food and Beverage Management. Termasuk anak Siak yang tengah Kuliah Kerja Lapangan sekarang sedang menyelesaikan pendidikan jurusan Manajemen Kuliner, Dua Manajemen Tata Hidangan dan Manajemen Devisi Kamar.

Alfedri juga berpesan agar menjaga nama baik almamater dan nama daerah, karena saat ini magang di Hotel Bintang Lima tergolong mewah dan selalu mengutamkan kualitas pelayanan rasa.

”Banggalah kalian bisa magang di hotel mewah, jumpa dengan chef handal yang berpengalaman. Ambil ilmunya. Besok lulus bisa diterapkan di kampung,” pesannya.

Usai pertemuan Bupati Alfedri diajak untuk melihat langsung kegiatan mahasiswa yang berjibaku menyiapkan menu untuk para tamu hotel di dapur Hotel Tentrem.

Kegiatan Bupati Alfedri dilanjutkan dengan melakukan video conference dengan anak-anak Siak yang bekerja di luar negeri.

Acara tersebut juga diikuti Training Manager Hotel Tentrem Jogyakarta Rhoy Kurniawan, Wakil Direktur II Bidang Keuangan dan SDM Politeknik Pariwisata Batam (BTP) Syafruddin Rais,MPar dan Wakil Direktur III Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Siska Amelia Maldin, M.Pd. (Sukma, adv)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index