Logo GemilangPos.com

Bupati Alfedri Lantik Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK 2 Kecamatan

Bupati Alfedri Lantik Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK 2 Kecamatan

SIAK, RIAU — Bertempat di halaman SMPN 1 Mempura, Kecamatan Mempura, Sabtu pagi (14/5/2022), Ketua Kwartir Cabang (KaKwarcab) 09 Gerakan Pramuka Siak, Alfedri, melantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Kwartir Ranting (Kwarran ), dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Kecamatan Mempura dan Kecamatan Siak untuk masa bhakti 2021-2024.

Pelantikan tersebut didahului dengan apel Pramuka bersama seluruh pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Kecamatan Mempura dan Kecamatan Siak yang akan dilantik.

Ketua Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak Alfedri yang juga Bupati Siak itu menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan yang baru saja dilantik.

“Semoga amanah dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan kewajibannya,” ucap Alfedri.

Kepada para pengurus, Alfedri meminta untuk segera melaksanakan, program dan kegiatan strategi pembinaan kepramukaan untuk pendidikan karakter peserta didik di semua tingkat pendidikan.

“Hal ini guna menyelematkan generasi muda dari dampak negatif perkembangan zaman,”ajak Alfedri.

Oleh karena itu, sambungnya, untuk melaksanakan seluruh kegiatan kepramukaan ke dalam sasaran, harus benar-benar terencana, terarah, serta total.

“Mari tanamkan pada diri kita masing-masing, bahwa hari esok harus lebih baik dari hari ini. Agar ada motivasi untuk terus berkembang dan meningkatkan kemampuan,” pesan KaKwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak itu.

Alfedri juga ngingatkan, agar Gugus Depan (Gudep) yang masih Akreditasinya C atau D, agar segera mengikuti apa penyebabnya, dan dicari jalan keluarnya.

“Saya berharap ditahun depan tidak ada Gudep dengan Akreditasi D ataupun C”, harapnya. (Adv)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index