Logo GemilangPos.com

Dijemput Secara Adat, Dandim 0314/Inhil Akan Ikuti Prosesi Tepuk Tepung Tawar

Dijemput Secara Adat, Dandim 0314/Inhil Akan Ikuti Prosesi Tepuk Tepung Tawar
Saat Penjemputan Secara Adat - Ketua Laskar Melayu Datuk Syafri, Unsur Ketua DPH LAMR Inhil Datuk Raja Indra Maulana, Kabid Kebudayaan Disparbud Inhil Datuk Ahmadi, Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, SH.,M.Han, Sekretaris Umum DPH LAMR Inhil Datuk Mahmudin kemudian kedua anggota LAMR Inhil Ayoung Rizal dan Sudirman Siswanto.

GEMILANGPOS.COM, INHIL - Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han., di jadwalkan akan mengikuti prosesi tepuk tepung tawar pada Rabu 24/1/2024 malam di gedung Engku Kelana Tembilahan.

Hal tersebut di sampaikan oleh Pemkab Inhil melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Inhil, Bidang Kebudayaan H. Ahmadi, saat melakukan penjemputan secara adat  bersama Pengurus DPH LAMR Inhil di ruang kerja Dandim 0314/Inhil, Selasa (23/1/1/2024).

"Alhamdulillah, hari ini kita bersama Pengurus DPH LAMR kabupaten Inhil bersama menjemput secara adat budaya Melayu kepada bapak Dandim 0314/Inhil untuk mengikuti prosesi tepuk tepung tawar," ujar H.Ahmadi.

Dikatakan H. Ahmadi, pada Rabu malam nanti akan dilaksanakan tepuk tepung tawar kepada tiga unsur Forkopimda Inhil yaitu, Pejabat Bupati Inhil Bupati Inhil H Herman ST.MT., Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han., dan Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan, S.I.K., M.I.K.

Sementara itu Datok Mahmudin Selaku Sekretaris Umum Lembaga Adat Melayu Riau Inhil menuturkan tepuk tepung tawar merupakan upacara adat melayu yang telah di warisan turun temurun masyarakat Riau khususnya kabupaten Inhil sebagi bentuk doa kepada seseorang ataupun pejabat Forkopimda yang baru saja bertugas di Inhil.

" Makna dari tepuk tepung tawar adalah doa atau penghargaan dari masyarakat khususnya di kabupaten Inhil bagi seseorang yang baru bertugas di Inhil, dengan dilaksanakannya tepuk tepung tawar seseorang tersebut telah menjadi bagian dari keluarga besar LAMR Inhil. Semoga dengan dilaksanakannya tepuk tepung tawar, nantinya mereka diberikan keberkahan dan kemudahan dalam melaksanakan tugasnya,"

Sementara Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han., mengapresiasi dan menyambut baik penyambutan tradisi tepuk tepung tawar yang dilaksanakan oleh LAMR Inhil.

" Ini penghargaan bagi kami, dijemput untuk mengikuti prosesi teluk tepung tawar, tentunya saya menyampaikan terima kasih kepada LAMR Inhil," ujar Dandim 0314 Inhil.

Turut hadir pada penjemputan tersebut, Sekretaris LAMR Inhil, Datok Mahmudin, Unsur ketua DPH LAMR Inhil Raja Datok Indra Maulana, Kabid Budaya Disparporabud H Ahmadi.Datok Ayong Rizal, Datok Sudirman Siwanto, dan Datuk Sapri,

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index