Logo GemilangPos.com

Gubernur CUP

Gubernur Al Haris : Gubernur CUP Ajang Silaturahmi dan Tingkatkan Prestasi

Gubernur Al Haris : Gubernur CUP Ajang Silaturahmi dan Tingkatkan Prestasi

 Gemilangpos.com, Jambi  – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos. MH menyampaikan, pelaksanaan Gubernur Cup adalah sebagai ajang silaturrahmi dan meningkatkan prestasi serta kemampuan para pemain, tak hanya dari segi teknik tetapi juga mental. Demikian disampaikan Gubernur saat Pembukaan Gubernur Cup Tahun 2024, dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi ke 67 tahun 2024, bertempat di Stadion Koni Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Minggu (14/01/2024).
Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Al Haris menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Batanghari dan seluruh panitia sebagai penyelenggara Gubernur Cup di tahun 2024, sehingga terlaksana dengan baik. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Batanghari dan seluruh panitia karena berkontribusi demi terselenggaranya Gubernur Cup ini,” ujar Gubernur Al Haris.
“Terima kasih kepada Bupati Batanghari yang juga Ketua Asprov Jambi yang telah bersedia menjadi tuan rumah Gubernur Cup 2024. Kita harap semua berlangsung dengan baik mulai dari awal sampai akhir, serta lancar, aman, dan tertib, dan menampilkan permainan sepak bola yang berkualitas dan menarik,” lanjut Gubernur Al Haris.
“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Tahun 2024 ini, sebagai upaya untuk menggeliatkan olahraga sepak bola yang pada akhirnya diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga sepak bola Provinsi Jambi,” sambung Gubernur Al Haris.
Lebih lanjut Gubernur Al Haris mengatakan bahwa Gubernur Cup Jambi merupakan ajang silaturahmi atlet sepak bola antar kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi untuk memeriahkan HUT Provinsi Jambi ke-67 tahun 2024. “Tentunya kita berharap ini berlangsung aman, damai dan terlaksana dengan baik, mulai dari awal sampai final. Kegiatan ini merupakan spirit kita memperingati HUT Provinsi Jambi, membangun silaturahmi antar pemain, dan mengasah kemampuan sepak bola antar daerah,” kata Gubernur Al Haris.
Pada kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga berpesan kepada panitia, pemain, pelatih, offisial, wasit dan Pendukung lainnya agar dapat mengikuti event ini dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. “Kepada panitia, pemain, pelatih, offisial, wasit dan pendukung lainnya agar melaksanakan dan mengikuti event dengan sportif dan fair, jangan sampai ada keributan-keributan, junjung tinggi sportivitas,” pesan Gubernur Al Haris.
“Melalui event Gubernur Cup, terjaring bibit-bibit muda pemain sepak bola berkualitas dari Provinsi Jambi, yang nantinya bisa berkembang, dan turut mengangkat kualitas dan prestasi sepak bola Provinsi Jambi,” pungkas Gubernur Al Haris.
Sementara itu, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah memilih Kabupaten Batanghari sebagai tuan rumah pelaksanaan event Gubernur Cup. “Terima kasih pak Gubernur sudah mempercayakan Batanghari sebagai tuan rumah,” kata Fadhil Arief.
Bupati Fadhil Arief juga berharap kegiatan Gubernur Cup ini berlangsung dengan baik dan lancar, dan kepada seluruh pemain Bupati Fadhil berpesan agar dapat menjunjung tinggi sportivitas. “Jadi sepak bola ini untuk melatih karakter agar menjadi anak-anak yang tangguh, ini harus disadari oleh seluruh offisial dan pelatih, sehingga ini harus kita jaga bersama-sama bagaimana ini menjadi ajang untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM),” ujar Fadhil Arief.
Usai pembukaan, acara kemudian dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi antara OPD Provinsi Jambi berhadapan dengan OPD Kabupaten Batanghari, dimana OPD Provinsi Jambi diperkuat dengan Gubernur Al Haris sedangkan OPD Kabupaten Batanghari diperkuat dengan Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief. Adapun pertandingan ini berakhir dengan skor satu sama (1-1) untuk kedua kesebelasan.

#Olahraga

Index

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index